HETANEWS

Mantan Wakil Wali Kota Siantar Tutup Usia

Imal Raya Harahap.

Siantar, hetanews.com - Kabar duka cita bagi masyarakat Kota Siantar. Mantan Wakil Wali Kota Siantar periode 2005-2010, Imal Raya Harahap (66) meninggal dunia, Sabtu (17/9/2016).

Hal ini dibenarkan salah satu kerabatnya, Samsudin Harahap saat dihubungi hetanews, Sabtu malam (17/9/2016). “Benar abang kami Imal Raya Harahap meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Medan,” papar Samsudin via telepon seluler.

Menurutnya, sebelumnya Imal Raya sudah beberapa hari dirawat di RS Murni Teguh hingga akhirnya meninggal dunia di RS tersebut. “Almarhum meninggal karena sakit kanker kelenjar,” sebut pria yang akrab disapa Udin Siantar ini.

Samsudin menuturkan, jenazah pria kelahiran Sibolga tahun 1950 ini sedang dalam perjalanan dari Medan dan selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, tepatnya di depan Rumah Makan (RM) Cinderalas. Direncanakan almarhum akan dikebumikan, Minggu (18/9/2019).

Sebelumnya, Imal Raya yang merupakan pasangan Wali Kota RE Siahaan ini cukup malang melintang di dunia perpolitikan. Bapak 4 orang anak ini sebelumnya merupakan anggota DPRD Siantar periode 2004-2009 dari Partai Golkar.

Imal Raya juga merupakan mantan Ketua PAN Kota Siantar periode 2005-2010. Almarhum merupakan suami dari Farida Damanik yang saat ini menjadi anggota DPRD Siantar periode 2014-2019 dari Partai Demokrat.

Bahkan dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar tahun 2015, Imal Raya sempat maju menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota berpasangan dengan Suryani Siahaan dari jalur independen (perseorangan). Namun sayangnya pasangan itu tak memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon (paslon).

Penulis: tim. Editor: aan.