HETANEWS.COM

Bayi Laki- Laki Dibuang di Kebun Sawit, Tali Pusar Belum Lepas

Kondisi bayi yang dibuang di kebun sawit

Asahan, hetanews.com - Sungguh miris rasanya mendengar perilaku orang tua yang tega membuang bayi, apalagi di perladangan (kebun) sawit dengan tali pusar belum lepas.

Bayi dalam keadaan tali pusar belum lepas ditemukan di peladangan sawit milik warga bernama Jul. Sementara penemu bayi diketahui bernama Robialim(30) warga Dusun II Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau ,Kabupaten Asahan saat bekerja di kebun tersebut.

Jumat (16/9/2016) Robialim menuturkan, saat itu dirinya sedang membersihkan ladang, dan tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi di kebun kelapa sawit milik pak Jul.

“Usai mendengarnya (tangisan), saya langsung mendatangi dari mana asal suara tangisan bayi itu .Begitu sampai di lokasi, saya pun terkejut melihat bayi yang sedang menangis jenis kelamin laki-laki, serta tali pusarnya belum putus dan masih diselimuti dengan kain panjang,” papar Robialim.

Ditambahkan Robialim, dirinya langsung membawa bayi itu ke rumah bidan desa di Dusun V Desa Padang Pulau. Ternyata bidan terkejut melihat tali pusat belum diputus. Saya pun langsung memanggil kepala desa (kades) melaporkan kejadian itu,” paparnya.

Pantauan wartawan di Polres Asahan, Sabtu (17/9/2016), Kasat Reskrim AKP Bayu Putra Samara didampingi Kanit Jatanras Ipda M Khomaini bersama personil berangkat ke Bandar Pulau. Ini untuk melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, dengan kejadian ini pihak kades langsung mmemberitahu kejadian kepada pihak Polsek Bandar Pulau. Akhirnya pihak kades didampingi Personil Polsek Bandar Pulau membawa bayi tersebut ke Puskesmas Aek Songsongan untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” paparnya.

Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja melalui Kapolsek Bandar Pulau AKP Amdi Karna menuturkan, akan melidik siapa orang tua bayi tersebut. Lanjutnya, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan berat badan 3 kg.

“Polsek Bandar Pulau akan melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayi di kebun sawit tersebut,” paparnya.

Penulis: heru. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!