HETANEWS

Kembali, Lapangan Merdeka Tebingtinggi Disulap jadi Pasar Malam

Terlihat persiapan Pasar Malam di Lapangan Merdeka Tebingtinggi

Tebingtinggi, hetanews.com - Aksi cari untung cepat kembali dilakoni Dinas Kebersihan dan  Pertamanan ( DKP) Kota Tebingtinggi dengan cara sewa menyewa Lapangan Merdeka kota ini, kepada pihak ketiga.

Sayang, cari untung cepat itu ternyata tidak sebanding dengan penggeluaran dana  untuk merenovasi Lapangan Merdeka jalan Sutomo Tebingtinggi, yang telah menggeluarkan Anggaran APBD dalam setahun  mencapai Miliaran rupiah, khususnya membuat conblok.

Akibat dari sewa menyewa Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, upacara besar yang seharusnya dilakukan di lapangan itu, dipindahkan ke lapangan Brimob jalan A Yani dan Lapangan Bola Ramlan Yatim BP 7 Tebingtinggi.

Hal ini telah berlangsung sejak Walikota Tebingtinggi dijabat Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan. Padahal, Umar Hasibuan telah berjanji saat itu, tidak akan lagi menyewakan Lapangan Merdeka  di luar kegiatan Kedinasan.

Meski Umar Zunaidi Hasibuan tidak lagi menjadi Walikota Tebingtinggi, ternyata naluri pihak Dinas DKP Tebingtinggi untuk cari dana tetap ada, dengan menyewakan lahan Lapangan Merdeka Tebingtinggi, bukan mencari dana untuk APBD dari usaha lain demi mencapai target PAD dari dinas itu,

Kadis DKP Tebingtinggi, Rusmiaty Harahap SH melaui Sekretaris Dinas, Parlindungan, Jumat (16/9) membenarkan  kalau Lapangan Merdeka Tebingtinggi telah disewakan kepada pihak Pasar Malam senilai Rp 39 juta selama sebulan.

Tentang bagaimana efek kerugian usai kegiatan Pasar Malam berlangsung dengan rusaknya conblok yang baru dibangun, Parlindungan enggen berbicara lanjut.

Penulis: ver. Editor: ebp.