HETANEWS.COM

Besok Dokter dan Pegawai RSUD Djasamen Saragih Aksi Turun Ke Jalan

RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar.

Siantar, hetanews.com - Puluhan dokter dan pegawai RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar, besok  atau Kamis (15/9/2016) akan berunjuk rasa d idepan kantor Wali Kota dan DPRD Siantar. Mereka menuntut copot sekaligus diperiksa Ria Telaumbanua dari jabatannya sebagai Direktur.

Informasi yang dihimpun hetanews, Rabu (14/9/2016) menyebutkan, mereka yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pegawai RSUD menilai banyaknya masalah yang muncul di RSUD dan Ria sudah tidak layak menjabat pimpinan di rumah sakit plat merah itu.

"Kami menuntut agar dr Ria diganti dan diperiksa, karena sudah tidak ada lagi kebenaran yang dia lakukan di rumah sakit Umum Djasamen Saragih," ujar salah seorang perwakilan massa, Juni K Simatupang dari seberang telepon.

Menurutnya, tuntutan itu terkait sejumlah masalah yang muncul hingga meminta pencopotan, salah satunya dari 'buruknya' kepemimpinan Ria selaku Direktur RSUD Djasamen Saragih.

"Masalah alat-alat kesehatan (alkes), perekrutan pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), penghargaan kepada dokter dan dokter spesialis, komunikasi yang buruk terhadap para sejawat tentunya dengan para senior," tegasnya.

Dirinya mengatakan, unjuk rasa akan dilakukan siang hari pasca mereka selesai bekerja, tanpa mengganggu pelayanan terhadap rumah sakit.

"Besok jam 2 siang (pukul 14.00 WIB) dimulai, pertama di depan kantor Wali Kota dan setelah itu ke DPRD. Jadi kami tetap profesional tanpa ada menganggu pelayanan (RSUD), karena kegiatannya setelah bekerja dilaksanakan," tandasnya.

Kasat Intelkam Polresta Siantar, AKP Juli Efendi melalui Kanit K Manurung membenarkan unjuk rasa yang akan digelar para pegawai rumah sakit.

"Benar, mereka sudah mengantarkan surat pemberitahuan tadi pagi ke kita. Kita berharap kegiatan itu tetap menjaga kamtibmas," ujarnya.

Penulis: bt. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!