HETANEWS.COM

Pengurus OKP Bawa Nama Jumsadi Damanik untuk Titipkan Siswa di SMAN 3

Siswa-siswi SMAN 3 Siantar saat pulang sekolah.

Siantar, hetanews.com - Setelah sebelumnya ada orang yang mengaku-mengaku keluarga dari Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak dan Wakil Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga, untuk memasukkan siswa siluman di salah satu SMA Negeri, kini ada lagi yang membawa-bawa nama Pj Walikota Siantar, Jumsadi Damanik.

Nama Jumsadi Damanik dicatut untuk menitipkan dua siswa siluman di SMAN 3 Siantar, Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur. Dua siswa itu masuk tanpa jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017.

"Ada yang mengaku-mengaku keluarga pak Jumsadi Damanik untuk menitipkan siswa (siluman) di sekolah ini. Katanya, siswa itu keluarga dari ibu Dartati ( Kakak Jumsadi Damanik)," kata Hinsa Simatupang, Kepala SMAN 3 Siantar saat ditemui di ruangannya.

Adapun  yang menitipkan itu, salah seorang pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Siantar. Siswa itu masuk sambil melampirkan surat keterangan dari kelurahan yang menyatakan bahwa ia dari keluarga tidak mampu.

"Ada dua orang siswa itu. Dilampirkan juga surat keterangan tidak mampu dari kelurahan. Pengurus OKP itu yang datang kemari untuk menitipkan siswa," ujarnya.

Awalnya, ia tetap berkeinginan menolak siswa titipan tersebut apalagi mencatut nama Jumsadi Damanik. Untuk itu, ia pun langsung mengkonfirmasi kepada Jumsadi Damanik.

"Kata pak Jumsadi, tidak ada keluarganya yang nitip-nitip masuk ke SMAN 3. Kan langsung ku konfirmasi ke bapak itu. Saran pak Jumsadi agar kejadian serupa tidak terulang lagi," ucap Hinsa.

Diketahui bahwa, Hinsa mengakui di sekolah dipimpinnya terdapat 12 siswa/siswi siluman kelas IX yang masuk sekitar satu bulan setelah tahun ajaran baru. Ke 12 siswa/siswi itu masuk sambil melampirkan keterangan tidak mampu dari kelurahan.

Penulis: ndo. Editor: ebp.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!