HETANEWS

Menhub: Kami tak punya hari libur dalam membangun infrastruktur

Budi Karya Sumadi. ┬ętwitter.com

hetanews.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan transportasi dan infrastruktur penting untuk mendukung perekonomian Indonesia. Sehingga, pemerintah akan terus berupaya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Bahkan, dengan adanya berbagai kebijakan dan program pemerintah yang telah dikeluarkan, membuat daftar pembangunan infrastruktur di Indonesia menjadi lebih padat.

"Kami melihat akhir-akhir ini banyak kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah. Tidak ada liburnya. Ini menandakan pemerintah sangat serius untuk membangun infrastruktur yang dipikirkan untuk menjadi suatu kebanggaan," ungkap Budi di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu (14/9).

"Transportasi dan infrastruktur menjadi suatu kegiatan yang luar biasa penting. Presiden mengamanatkan konektivitas jadi suatu yang penting. Banyak kita membangun, fokus objek, cita-cita, tapi akhirnya kita harus menghadirkan itu secara real," imbuhnya.

Dengan demikian, kerja sama antara Kementerian Perhubungan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) diharapkan bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang kerap terjadi di Tanah Air, salah satunya kemacetan parah Di Tol Brebes Timur saat Lebaran 2016.

"Kita tahu ada kejadian di Brebes Timur lebaran kemarin. Beberapa waktu yang lalu ada masalah. Kebersamaan adalah suatu cara mengkoordinasikan, menghimpun, saling menghargai, yang akhirnya kita bisa menjalankan tugas dengan baik," pungkas Budi.

sumber: merdeka.com

Editor: edo.