HETANEWS

Bos Inter Milan: para pengusaha optimistis dengan ekonomi Indonesia

Erick Thohir dan Intermilan. ©2013 Merdeka.com

hetanews.com - Presiden klub sepak bola dunia Inter Milan Erick Thohir mengungkapkan, keikutsertaan para Wajib Pajak (WP) besar dalam program pengampunan pajak (Tax Amnesty) menjadi bukti para pengusaha optimis perekonomian Indonesia bisa maju.

Dia menilai, kepercayaan dari pengusaha ini merupakan modal berharga bagi pemerintah untuk menjaga iklim investasi di Tanah Air.

"Kita harus percaya ekonomi nasional. Kalau kita sendiri sebagai bangsa Indonesia, kan ada lawyer, bintang film, kalau tidak percaya ekonomi nasional kita, siapa investor yang mau percaya," ujarnya di Kantor Wilayah Pajak Bear IV, Jakarta, Rabu (14/9).

Menurutnya, saat ini perekonomian di Tanah Air masih belum menunjukkan adanya perbaikan yang signifikan. Untuk itu, dirinya mengimbau agar pengusaha bisa transparan dan memberi kontribusi dalam perekonomian nasional melalui program Tax Amnesty.

"Saya rasa ekonomi nasional perlu bantuan luar biasa. Jangan juga ini di era globalisasi, (pengusaha) jangan tertutup. Makanya dengan program ini pengusaha akan transparan," tuturnya.

Presiden Direktur PT Adaro Energy Garibaldi 'Boy' Thohir berharap akan banyak WP besar lainnya yang segera menyusul untuk melaporkan hartanya. Jika program ini sukses, maka akan ada perusahaan Tanah Air yang berkiprah di ranah International.

"Saya dan pak Erick bermimpi ada perusahaan besar yang melakukan itu setelah program ini sukses," jelas Boy di tempat yang sama.

sumber: Bola.net

Editor: edo.