HETANEWS

Marquez: Tak masalah sedikit dikejar Rossi

Marc Marquez (c) AFP

hetanews.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sama sekali tak panik ketika finis keempat di MotoGP San Marino akhir pekan lalu, hasil yang membuat rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi memangkas ketertinggalan sebanyak tujuh poin. Hal ini disampaikan Marquez kepada GPOne.

Rossi yang finis kedua di belakang Dani Pedrosa, kini masih berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan 180 poin, tertinggal 43 poin dari Marquez di puncak. Dengan lima seri tersisa musim ini, secara matematis The Doctor masih punya peluang untuk merebut gelar dunia musim ini.

"Sebelum balapan di Misano, saya pikir akan kehilangan lebih banyak poin, nyatanya saya hanya kehilangan tujuh, dan ini penting. Dalam kejuaraan ini, konsistensi adalah kunci. Kami pasti akan mendapat kesempatan untuk ngotot lagi, tapi kali ini memang soal mengendalikan balapan," ujar Marquez.

"Finis di belakang Vale normal-normal saja. Di Silverstone, saya berpeluang finis di depan Vale dan Jorge, tapi saya melakukan kesalahan, sementara di sini saya memang lebih lamban. Selama saya hanya kehilangan 3-7 poin, maka tak masalah. Kami masih punya 43 poin untuk dipertahankan," pungkasnya.

Marquez pun akan kembali melawan Rossi dalam seri kandangnya, yakni MotoGP Aragon, Spanyol yang digelar di Motorland Aragon pada 23-25 September mendatang. (gpo/kny)

sumber: Crash

Editor: edo.