HETANEWS

BPRS Amanah Bangsa Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Komisaris Utama BPRS Amanah Bangsa, Chazali Situmorang saat memotong nasi tumpeng. (foto : Armeindo Sinaga)

Simalungun, hetanews.com - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Amanah Bangsa menggelar perayaan milad atau ulang tahun yang ke 22 pada Sabtu (10/9/2016) di halaman kantor mereka di Komplek Graha Beringin Permai, Jalan Medan Km 10,5, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Dimulai dengan acara formal seperti kata sambutan dari pihak BPRS Amanah Bangsa maupun undangan. Tampak acara ini meriah dan tamu undangan antusias mengikuti acara ini.

Direktur Utama (Dirut) BPRS Amanah Bangsa, Jony Yendra.mengatakan, dalam acara milad ke 22 ini, mereka menggelar sunatan massal gratis untuk 33 orang kurang mampu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Siantar.

"Sunatan massal, ada 33 orang yang sudah mendaftar. Kalau untuk donor darah ada sekitar 30 orang juga yang mengikuti. Donor darah, kita bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Siantar," ujarnya kepada hetanews.

Ia berharap agar kedepannya, BPRS Amanah Bangsa yang telah berusia 22 tahun semakin maju, semakin berkembang serta selalu di hati masyarakat.

"Untuk nasabah, kita akan meningkatkan layanan dengan rencana membuka kantor cabang di Kota Siantar. Kita di sini berperan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah," tambah Jony.

Dia bercerita, bahwa BPRS Amanah Bangsa mulai beroperasi mulai tanggal 1 September 1994. Selama 22 tahun, berbagai halangan dan rintangan telah dihadapi BPRS Amanah Bangsa. Kemudian, BPRS Amanah Bangsa bisa menjawab masa-masa sulit tersebut.

"Berkat dukungan semua pihak, BPRS Amanah Bangsa berhasil melewati rintangan dan tantangan itu. Dalam tiga tahun terakhir, BPRS Amanah Bangsa mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat bagus," ucapnya.

Hingga laporan Agustus 2016, aset BPRS Amanah Bangsa mencapai Rp 17,9 miliar atau tumbuh sebesar 170 % dibandingkan aset di tahun 2013 yang hanya Rp 6,5 miliar. Dengan demikian, BPRS Amanah Bangsa mengalami pertumbuhan aset sebesar 56 % setiap tahunnya.

Dari sisi pembiayaan hingga Agustus 2016, BPRS Amanah Bangsa telah mampu menyalurkan dana dengan outstanding sebesar Rp 14,7 miliar atau tumbuh 350 % dibandingkan realisasi tahun 2013 yang hanya Rp 3 miliar. Rata-rata tumbuh sebesar 117 % setiap tahunnya.

"Dari sisi DPK dalam bentuk tabungan dan deposito hingga Agustus ini, BPRS Amanah Bangsa berhasil menghimpun dana masyarakat sebesar Rp 11,6 miliar atau tumbuh 93 % dari total tahun 2013 sebesar Rp 6 miliar," lanjutnya.

BPRS Amanah Bangsa dalam 3 tahun terakhir telah melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat sekitar kantor mereka diantaranya pemberian zakat kepada fakir miskin dan anak yatim piatu, pemberian beasiswa kepada siswa yang tidak mampu namun memiliki prestasi.

"Komisaris utama, Chazali Situmorang juga memberikan beasiswa kepada 15 orang siswa berprestasi di sekitar Sinaksak setiap tahunnya. Program beasiswa ini adalah program tahunan BPRS Amanah Bangsa yang diberikan secara begilir," sebut Jony.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Komisaris Utama BPRS Amanah Bangsa, Chazali Situmorang. Setelah itu, dilanjutkan sunatan massal gratis, donor darah dan makan siang bersama.

Tampak hadir dari pihak BPRS Amanah Bangsa antara lain Dewan Komisaris, Chazali Situmorang danZulkarnaen Nasution. Dari Dewan Pengawas Syariah, M Ali Lubis dan Aslam Al Huda, serta pemegang saham, Kidrajat Purba.

Hadir juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Siantar, Zainal Siahaan, Tokoh agama dan masyarakat Natsir Armaya Siregar, Pimpinan Toko Tunas Muda Afrizal Syahputra, Lurah setempat, para masyarakat sekitar dan nasabah maupun deposan.

Penulis: ndo. Editor: aan.