HETANEWS.COM

PD PAUS Siantar Buka Pasar Binaan

Dirut PD PAUS Siantar, Herowhin Sinaga saat memberikan pengarahan kepada calon pedagang pasar binaan. (foto : Armeindo Sinaga)

Siantar, hetanews.com - Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) Kota Siantar telah membuka pasar binaan di beberapa wilayah di Kota Siantar.

Pada Jumat (09/09/2016), Direktur Utama (Dirut) PD PAUS Siantar, Herowhin Sinaga langsung membuka tiga pasar binaan.

Maksud dan tujuan pembukaan pasar binaan tersebut mempermudah warga sekitar lokasi pasar binaan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Ini sekaligus menyediakan tempat (lapak) dagangan bagi para pedagang yang sebelumnya tidak ada tempat dagangannya.

“Adapun pasar binaan yang telah dibuka pada hari ini di Jalan Durian, Lapangan Bola Atas, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat. Yang kedua, pasar binaan di Simpang Karang Sari Permai, Jalan Bongbongan Raya, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba,” sebut Herowhin.

“Dan ketiga, pasar binaan di Jalan Sisingamangaraja, Simpang Dua, Kelurahan Nagahuta, Keccamatan Siantar Marimbun. Kita berikan harga yang relatif rendah yakni pada dagangan setiap shift, pagi, siang dan malam dikenai biaya Rp 5 ribu per shiftnya. Apabila pedagang mengambil langsung tiga shift itu akan diberikan promo Rp 10 ribu,” tambah Herowhin.

Selain itu, ada juga pihak PT Wings yang buka stand di lokasi pasar binaan. Adapun para pedagang yang ingin memiliki lapak dagangan di pasar binaan, bisa mengajukannya permohonan secara tertulis ditujukan kepada Dirut PD PAUS Siantar yang kemudian akan diteruskan kepada penanggung jawab masing-masing pasar binaan.

“Antusias para masyarakat (pedagang) yang ingin berdagang di pasar binaan sangat tinggi. Kita mengucapkan terima kasih atas antusias dan kepercayaan para calon pedagang ini yang mana setiap pengarahan selalu ramai yang ingin mendapatkan tempat (lapak) di pasar binaan kita ini,” kata Herowhin.

Selanjutnya PD PAUS akan membuka pasar-pasar binaan lainnya seperti di Nagahuta, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari. Juga di Jalan Viyata Yudha Ujung, Tojai Baru, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari dan pasar binaan Bersatu Maju di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Penulis: ndo. Editor: aan.