HETANEWS.COM

Kasus Sabu, 4 Terdakwa Dituntut 14 Tahun 2 Bulan

Keempat terdakwa saat menjalani persidangan.

Tebingtinggi, hetanews.com - Usai mendengarkan keterangan para saksi, baik dari Kepolisian, akhirnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdang Bedagai (Sergai) Juita Sitompul menuntut 4 terdakwa selama 14 tahun 2 bulan terkait kasus narkoba, Rabu (7/9/2016).

Dalam dakwaan dan keterangan para saksi dikatakan bahwa para terdakwa yaitu, Nilam Ardani Saragih dan Dewi Purnama Sari Rangkuti pada Kamis (14/4/2016) sekira pukul 05.30 WIB  bertempat di Lingkungan V Tanah Lapang, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai diketahui memiliki narkoba.

Saat itu, petugas Kepolisian yakni Anwar dan TE Sembiring dari Polsek Dolok Masihol menerima informasi bahwa di rumah Nilam sering terjadi transaksi jual beli dan menghisap narkotika jenis sabu.

Selanjutnya petugas melakukan penyidikan serta menangkap Nilam bersama Dewi dan Gilang Ramadhan (berkas terpisah) yang saat itu sedang akan memakai sabu di dalam kamar belakang rumah.

Polisi yang melakukan pengeledahan dan menemukan barang bukti dari Gilang berupa  8 bungkus plastik kecil klip transparan berisi kristal putih diduga dabu, kotak kecil warna hitam, plastik kecil klip transparan, mancis warna merah terpasang jarum suntik, handphone (HP) merek Nokia Cassing warna hitam dan uang Rp 45.000.

Selanjutnya saat diinterogasi, para terdakwa menerangkan bahwa 8  bungkus plastik kecil klip transparan berisi kristal putih diduga sabu yang ditemukan pihak Kepolisian adalah milik Gilang.

Dalam tuntutan jaksa dihadapan majelis hakim Eryusman, terdakwa Dewi dan Nilam dituntut penjara  masing-masing 1 tahun 6 bulan Pasal 127 Undang-Undang (UU) Narkotika. Sedangkan dalam berkas terpisah Gilang dituntut 5 tahun serta Ahmad Syahputra  (berkas terpisah) dituntut 6 tahun penjara.

Penulis: ver. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!