HETANEWS.COM

Binsar Manik Didor Saat Pemilik Rumah sedang Makan

Jenazah Bismar ketika tiba di rumah duka. (foto : Tumpal Tanjung)

Siantar, hetanews.com - Pasangan suami isteri (pasutri) H Sinaga dan E br Tinambunan, merupakan saksi mata peristiwa penembakan polisi terhadap Binsar Manik, terduga pemerasan, Minggu malam (4/9/2016).

Menurut E br Tinambunan, dua petugas polisi masuk ker umahnya dalam hitungan menit pasca almarhum bernama lengkap Wahyu Rizky Warjaya Manik alias Binsar Manik.

Kedua polisi dimaksud lalu menunjukkan identitas diri lalu mengejar Binsar Manik lebih dulu masuk ke bagian belakang rumah yang berada di Jalan Makmur, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur.

Menurut E br Tinambunan, saat polisi datang, mereka di dalam rumah berjumlah 5 orang, dengan rincian, dirinya dan suami serta 3 orang anaknya.

"Posisi saya lagi makan malam didepan TV, suami dekat saya, (anak) yang besar didalam kamar, yang SMP lagi belajar disitu (samping lemari) dan yang paling kecil lagi sakit tidur di samping TV," katanya kepada wartawan, kemarin.

Tak lama kemudian, kata dia satu kali suara tembakan hingga membuat terkejut, menghiasi suasana malam itu. Sedangkan almarhum Binsar, menurut mereka sudah dalam posisi tersungkur di belakang rumah.

"Saya terus lemas, bapak sempat tanya polisi itu tapi tidak dijawab, habis itu Binsar dibawa keluar rumah, ada mobil polisi diluar rumah," kata E br Tinambunan.

Pasca kejadian, pasutri yang kesehariannya bekerja memisahkan tumbuhan kemiri dari cangkang, mengaku khwatir. Apalagi sang isteri memiliki penyakit jantung. Mereka juga bertanya tentang nasib keluarga pasca peristiwa terjadi.

"Margambiri do hami (kupas kemiri). Dang pola boa i kan, dang adong hami tu kantor polisi. (Gimana lah nanti itu, gak pala kami ke kantor polisi)." ujarnya yang memiliki sakit jantung.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!