Siantar, hetanews.com - Para supir angkutan umum dan pemilik kendaraan pribadi di Kota Siantar uring-uringan akibat sulit mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar, Minggu (4/9/2016).

Pasalnya seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Siantar mengalami kelangkaan BBM.

Akibatnya, antrian panjang ratusan kendaraan roda dua dan empat tampak di SPBU yang masih memilik stok BBM. Sementara itu sejumlah SPBU di Kota Siantar tutup akibat kehabisan stok BBM.

Ironis, untuk mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan, di sejumlah SPBU tidak terlihat adanya pengamanan dari pihak Kepolisian.

Salah seorang pengemudi kendaraan pribadi, E Samosir, warga Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, saat ditemui di lokasi SPBU 14 211 205 di Halan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur mengaku, kelangkaan pasokan BBM telah terjadi sejak pagi hari sehingga dirinya terpaksa ikut antrean hingga 1 jam lamanya.

"Saya tak tau apa penyebab kelangkaan BBM ini. Yang pasti di semua SPBU di Siantar ini BBM langka. Saya sudah mutar mutar ke semua SPBU tapi langka, sehingga saya sudah satu jam lamanya mengantri," sebut Samosir.

Dia juga menuturkan, belum ada melihat petugas Kepolisian melakukan pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. 

Sementara itu terkait kelangkaan BBM di sejumlah SPBU, pihak Pertamina Pematangsiantar belum dapat dimintai keterangan penyebabnya.

Bahkan pihak SPBU 14 211 205 di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur terlihat sibuk sehingga belum dapat dikonfirmasi.