HETANEWS.COM

Jalan Lintas Doloksanggul-Pakkat Rawan Longsor

Longsor yang berada di Jalan Pakkat-Doloksanggul. (foto : Akim Purba)

Humbahas, hetanews.com - Banyaknya bahu jalan menuju Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) alami longsor, sehingga meresahkan masyarakat.

Pasalnya di beberapa titik jalan belum ditandai police line (garis polisi) atau plank warning (papan peringatan) yang bertujuan agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas.

Sesuai pantauan hetanews di lapangan, Sabtu (3/9/2016) terlihat banyak bahu jalan yang longsor sangat berbahaya bagi para pengguna jalan. Longsor yang sampai memakan bahu jalan hingga kurang lebih 2 meter dan kedalaman jurangnya mencapai puluhan meter ke dalam.

Salah seorang warga, S Sihombing (54  yang ketepatan melintas dari Kecamatan Pakkat menuju Doloksanggul menghimbau masyarakat yang melintas agar berhati-hati karena banyaknya longsor.

“Saya harap masyarakat, baik itu yang ingin datang ke Kecamatan Pakkat maupun ingin melintas ke daerah Sibolga agar berhati- hati. Karena longsor di Pakkat ini sudah semakin merajalela dan ada dimana-mana sepanjang ruas jalan. Kondisi ini perlu diperhatikan pemerintah dari Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Humbahas,” mantan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Lintong ini.

Hal senada juga disampaikan warga sekitar, Martin Manalu (48) berharap agar Pemkab Humbahas segera bertindak untuk memperbaiki jalan tersebut sebelum menelan korban jiwa.

“Kami berharap agar Pemkab Humbahas segera mengambil tindakan, karena longsor tersebut sudah sangat menghantui warga. Longsor tersebut ada kurang lebih 10 titik,namun belum semua yang ditangani,” paparnya.

Apalagi menurutnya, setiap hari Senin,warga Doloksanggul juga dari kabupaten lain datang ke Pakkat ini berjualan. Pasalnya setiap hari Senin ada aktifitas pasar atau pajak di Kecamatan Pakkat.
 

Penulis: akim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan