Humbahas, hetanews.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Doloksanggul di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) nyaris digerogoti si jago merah, Rabu (31/8/2016) sekira pukul 20.30 WIB.

Sesuai informasi yang dihimpun hetanews di lapangan, SPBU itu belum sempat terbakar dan hanya memunculkan kepulan asap dari salah satu mesin pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Penyebabnya mungkin hubungan arus pendek (korsleting). Ketepatan saya disitu dan langsung ikut membantu pegawai SPBU untuk menyiramkan gas air. Masyarakat sekitar juga langsung proaktif untuk membantu dan syukurlah asap yang keluar tidak ada lagi,” ujar salah satu warga J Banjarnahor.

Mesin pengisian BBM jenis premium yang sempat mengeluarkan asap.  (foto: Akim Purba)

Salah satu pegawai SPBU bermarga Simamora mengaku, kurang tau apa penyebap asap tersebut keluar dari mesin tempat pengisian BBM. “Saya kurang tau apa penyebabnya, tiba-tiba asapnya keluar dan langsung kami menyemprotnya pakai tabung air itu,” ujar Simamora.

Sementara keterangan dari warga lainnya, saat kejadian itu tidak ada kendaraan yang sedang mengisi BBM di SPBU tersebut.

Sesuai pantauan hetanews, setelah asap tidak ada lagi, tiba-tiba dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) mendatangi SPBU tersebut.

Hingga berita ini diterbikan, belum diketahui pastinya penyebab munculnya asap dari dalam satu unit mesin tempat pengisian BBM jenis premium tersebut