HETANEWS

500 Atlet Taekwondo Siap Bertarung Perebutkan Piala Kapolres Asahan

Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo Piala Kapolres Asahan, Ipda Syamsul Adhar. (foto : Heru Sihotang)

Asahan, hetanews.com-Turnamen taekwondo memperebutkan Piala Kapolres Asahan dibawah komando kepanitiaan Kanit Narkoba, Ipda Syamsul Adhar siap melaksanakan ajang bergengsi yang diketahui baru pertama kali dilaksanakan di daerah itu.

Sebanyak 500 petarung atlit taekwondo yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara dipastikan turun di berbagai kelas untuk  bertanding bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kisaran.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia, Ipda Syamsul Adhar, Jumat (26/8/2016) sekira pukul 16.00 WIB kepada sejumlah awak media

"Sesuai dengan arahan pak Kapolres, kita pastikan segala persiapan sudah (dilaksanakan). Sebanyak 500 peserta dari 15 Pengcab TI Kabupaten/Kota siap bertarung di kejuaraan taekwondo memperebutkan Piala Kapolres Asahan tahun 2016," terang Syamsul.

Kembali Syamsul menuturkan, untuk Asahan sendiri, akan menurunkan 120 orang atlit dalam kelas berbeda, dengan katagori Pra Kadet A usia 6-7 tahun, Pra Kadet B usia 8-9 tahun , Pra Kadet C usia 10-11 tahun, Kadet usia 12-14 tahun dan Junior usia 15-17 tahun.

"Bagi pecinta Taekwondo di Asahan maupun dari luar daerah silahkan datang ke lokasi acara. Rencananya kita akan hadirkan sesepuh taekwondo di Asahan, Sabam Berniur Sihaloho," ucap Syamsul m.

Terpisah, 2 orang pelatih taekwondo di Asahan, yang pernah membesarkan dan membawa nama daerah itu di berbagai ajang kejuaraan taekwondo, Marolop Sianipar dan Hendrik Sitompul menuturkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Asahan.

"Sudah lama kami nantikan even sebesar ini di Asahan. Terima kasih pada Kapolres AKBP Tatan Dirsan Atmaja. Karena melalui turnamen ini, bisa membangkitkan kembali olahraga taekwondo yang telah lama mati suri selama  puluhan tahun di Asahan,” sebut kedua pelatih yang sama-sama penyandang Dan I Kukiwon ini.

Penulis: heru. Editor: aan.