HETANEWS.COM

Rumah di Mekar Nauli Hancur Diterjang Puting Beliung

Kondisi rumah Lisper Sijabat yang rusak berat.

Siantar, hetanews.com - Satu unit rumah milik Lisper Sijabat di Jalan Silamunge Gang Batam Kelurahan Mekar Nauli Kecamatan Siantar Marihat, hancur terkena angin kencang dan hujan deras Selasa (23/8/2016) sekira pukul 14.05 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar Daniel Siregar mengatakan, berdasarkan keterangan warga sekitar bahwa kejadian tersebut terjadi ketika hujan terjadi.

“Keterangan warga bahwa ada angin kencang waktu hujan Selasa siang (23/8/2016) yang membuat atap seng rumah terbang,” sebutnya.

Daniel menyebutkan, rumah tersebut untuk sementara tidak dapat dihuni. Beruntung tetangga Lisper bersedia menampungnya untuk sementara waktu.

Pegawai BPBD Siantar dibantu warga mengumpulkan sisa bahan material dari rumah Lisper Sijabat.

“Awalnya kita akan membuat tenda untuk menampung korban, tapi karena Lurah mengatakan bahwa ada tetangga yang juga merupakan keluarga korban bersedia menampung untuk sementara waktu,” kata Daniel.

Dia juga mengatakan, sampai saat ini belum ada korban jiwa atau luka atas peristiwa itu. “Dari penghuni yang mengisi rumah ada sebanyak 8 orang dan semuanya selamat,” sebutnya mengakhiri.

Penulis: tom. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!