HETANEWS

Tinggalkan Parapat, Jokowi Kembali Bertemu ‘Bapaknya’ dan Akhirnya Foto Bareng

Presiden Jokowi saat berforo bersama dengan 'Bapak Jokowi' Lamsegar Manik sesaat akan keluar dari Hotel Inna Parapat.

Simalungun, hetanews.com - Pengalaman ‘Bapak Jokowi’ Lamsegar Manik yang bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan ke Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu malam (20/8/2016) merupakan mujizat tersendiri baginya.

Baca: (Jokowi Bertemu "Bapaknya" di Parapat dan Diberikan Kaos).

Ternyata warga Nagori Marihat Raja I, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun ini kembali bertemu dengan Jokowi saat keluar meninggalkan Hotel Inna Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu pagi (21/8/2016).

Saat itu Lamsegar bersama kerumunan ribuan warga sudah menunggu diluar pintu keluar Hotel Inna Parapat. Ketika mobil yang dinaiki Jokowi keluar, warga secara spontan berteriak-teriak memanggil namanya.

Awalnya Jokowi membuka kaca mobil dan memerintahkan salah satu anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) untuk memberikan kaos abu-abu pada salah satu warga.

Spontan warga yang lain juga berteriak meminta, termasuk  agar diperbolehkan berfoto dengan Jokowi. Sepertinya Dewi Fortuna masih berpihak pada Lamsegar yang saat itu ikut merekam suasana di lokasi melalui handphone (HP).

Pasalnya Jokowi langsung menunjuk ke arah Lamsegar yang saat itu mengenakan kaos abu-abu bertuliskan Jokowi. Salah seorang Paspampres langsung mengajak Lamsegar untuk berfoto dengan Jokowi. Dirinya menjadi orang yang pertama diberikan kesempatan berfoto bersama Jokowi.

Selain itu, beberapa warga juga diberikan kesempatan berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Usai berfoto, Jokoi melanjutkan perjalanannya menuju Kabupaten Samosir.

Sementara itu ekspresi kegirangan diperlihatkan Lamsegar karena dirinya bisa berfoto bersama Jokowi. “Ternyata doa saya dikabulkan Tuhan untuk bisa bertemu langsung dengan Pak Presiden,” sebut bapak tiga orang anak ini.

Sebelumnya sebutan sebagai ‘Bapak Jokowi’ pada Lamsegar karena dirinya memberikan nama anaknya paling bungsu yakni ‘Jokowi Jaya Manik’ yang ketika itu lahir ketika kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 lalu.

Ketika itu Lamsegar merupakan Koordinator Kecamatan ‘Keluarga Kopi’ dalam tim pemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla di Kecamatan Dolok Panribuan.

Suami dari Fatima Nadapdap ini akhirnya memberikan nama anaknya Jokowi Jaya Manik yang lahir pada tanggal 25 April 2014 sekira pukul 13.52 WIB lalu di Rumah Sakit Tentara, Kota Siantar.

Pria yang berprofesi sebagai petani ini sebelumnya datang ke Parapat, karena mengetahui adanya kunjungan Jokowi. Tujuannya selain bertemu langsung dengan Jokowi, dirinya ingin memberikan surat adanya keluhan yang dialaminya sebagai petani kecil, termasuk para rekan-rekannya sesama petani mengenai kerusakan saluran irigasi Totoran Motung di Kecamatan Dolok Panribuan akibat longsor, dan kunjung tak diperbaiki.

Lamsegar juga ingin menyampaikan adanya kerusakan jalan dari Simpang Kawat menuju Hatonduhan yang melintasi daerah tempat tinggalnya sepanjang 12 km.

Selain itu, Lamsegar juga bermohon adanya bantuan pada Jokowi agar bisa menyekolahkan anaknya sehingga kelak dewasa bisa mengikuti rekam jejak Jokowi yang awalnya seorang wali kota dan akhirnya menjadi presiden.

Sayangnya surat itu tak kesampaian. Pasalnya ketika dirinya berfoto bersama Jokowi, Lamsegar sempat membisikkan akan menyampaikan sebuah surat. Namun Jokiowi menyarankan agar surat itu dikirimkan ke Istana Negara, karena merasa tak enak jika langsung menerimanya. 

Penulis: tim. Editor: aan.