HETANEWS.COM

PDI-P Lebih Terhormat Usung Kader Sendiri di Pilkada DKI Jakarta

Direktur Emrus Corner DR Emrus Sihombing. (foto : Edo)

Jakarta, hetanews.com - Direktur Emrus Corner DR Emrus Sihombing mengatakan, partai politik punya rasa tanggung jawab untuk mencetak para kadernya sebagai pemimpin masa depan. Untuk itu, pengamat komunikasi politik ini menyarankan agar PDI Perjuangan mengusung kader sendiri bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017. 

“Kalau boleh PDI-P memutuskan untuk tidak mengusung Ahok, tapi mengusung kadernya sendiri. Sebab, itu akan membuat partai pimpinan Megawati Soekarnoputri lebih terhormat,” ujar Emrus Sihombing di Jakarta, Minggu (21/8/2016). 

Hal tersebut dikatakan Emrus menyusul makin besarnya penolakan dukungan kader PDI-P terhadap Ahok. Ia menambahkan, partai besar seperti PDI-P sudah semestinya mengutamakan mengusung kadernya sendiri untuk menjadi pemimpin, bukan malah calon incumbent yang jelas-jelas bukan hasil kaderisasi internal partainya. 

Emrus beralasan karena partai politik seyogianya mampu mempersiapkan pemimpin-pemimpin di daerah maupun nasional. “Kalau partai mengusung yang bukan kadernya artinya proses kaderisasi di internal partainya tidak berjalan," ujar Emrus. 

Oleh karena itu, ia lantas kembali menyarankan agar PDI-P memutuskan untuk mengusung kadernya sendiri di Pilkada DKI mendatang. “Apalagi, PDI-P sebagai partai pemenang Pemilu 2014 itu memiliki banyak kader potensial,” sebutnya. 

Ia menilai sejumlah kader potensial PDI-P antara lain yakni, Djarot yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini serta beberapa kader lainnya.

 

Penulis: edo. Editor: aan.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!