HETANEWS

Bentuk Kepedulian Perusahaan, Pelajar SD dan SMP Terima Penghargaan

PT BDSN diwakili Staff Humas Maruli Simanjuntak meriahkan acara HUT RI di Kecamatan Parmaksian. (foto : Maria'Sitorus)

Tobasa,hetanews.com - Sejumlah siswa /i sekolah negeri tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari empat kecamatan di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menerima penghargaan berupa hadiah dari PT Bajra Daya Sentra Nusa (BDSN) yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Asahan 1.

"Penghargaan berupa hadiah diberikan kepada siswa/i SD dan SMP berprestasi juara 1,2 dan 3 sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan  di Kabupaten Tobasa," kata Humas PT BDSN melalui staff kehumasan Maruli Simanjuntak di Porsea, Jumat (19/8/2016).

Hadiah diserahkan melalui pihak sekolah setelah berkoordinasi dengan instansi terkait dan langsung diserahkan  oleh pihak perusahaan kepada sekitar 5 sekolah yang berada di Kecamatan Porsea, Parmaksian, Pintu Pohan Meranti dan Siantar Narumonda.

Menurut Zevrin melalui staffnya Maruli Simanjuntak, bantuan hadiah pendidikan siswa berprestasi diprogramkan dari dana sosial perusahaan (Corporate Socia lResponsibilly (CSR).

"Ini bertujuan membantu orangtau siswa,memberi motivasikepada para pelajar agar semakin giat  meraih prestasi  yang lebih tinggi," katanya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Porsea, Soaduon Siahaa ,menyebutkan para orangtua siswa/i berprestasi penerima penghargaan berupa hadiah uang tunai yang jumlahnya bervariasi mengucapkan terimakasih dan rasa apresiasi yang tinggi  atas kepedulian PT BDSN pada sektor pendidikan di Tobasa.

"Terima kasih atas perhatian PTBDSN dalam memotivasi siswa /i sekolah ini,semoga para penerima penghargaan hadiah terus mempertahankan prestasinya dan yang belum menerima jangan patah semangat,bergiatlah mengejar prestasi,sehingga suatu waktu nanti mereka mereka menjadi generasi emas Toba Samosir,"katanya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Parmaksian , Erwin Sitorus juga mengapresiasi pemberian berupa hadiah penghargaan PT BDSN kepada siswa berprestasi.

Pemberian hadiah penghargaan kepada siswa/i berprestasi di Kecamatan Parmaksian diserahkan langsung oleh pihak perusahaan melalui Jehumasan Maruli Simanjuntak saat perayaan HUT RI ke 71 di Kecamatan Parmaksian. Sementara sekolah yang diwakili oleh para kepsek masing masing. 

"Penghargaan itu pada siswa yang belum menerima merasa termotivasi, pemberian hadiah atau penghargaan kepada pelajar berprestasi perlu dibudayakan guna mendorong dan memotivasi para siswa mengukir prestasi sejak di bangku SD," kata Erwin.

Penulis: sitorus mel. Editor: aan.