HETANEWS

Denny Siahaan Tutup Pertandingan Tarkam Kiam Kota Siantar

Anggota DPRD Siantar, Denny Siahaan bersama panitia dan tim yang bertanding. (foto : Tommy Simanjuntak).

Siantar, hetanews.com - Dalam menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016 lalu, warga Jalan Farel Pasaribu mengadakan pertandingan sepakbola Antar Kampung Kaki Ayam (Tarkam Kiam) se Kota Siantar.

Sabtu (20/8/2016), Anggota DPRD Kota Siantar Denny Siahaan secara resmi menutup pertandingan tersebut.

Sebelum penutupan dilangsungkan dua pertandingan terakhir yakni perebutan juara 3 dan 4, serta juara 1 dan 2. Adapun tim yang bertanding dalam perebutan juara 3 dan 4 yakni Mawar Berduri dari warga Marihat dan Sekitarnya melawan Ekstun (warga Lapangan Bola Tengah) dengan skor akhir yakni 5-3 untuk kemenangan Mawar Berduri.

Usai pertandingan tersebut selesai, dilanjutkan perebutan juara 1 dan 2 yakni Tim Partener dari warga Lapangan Bola Bawah dan Jalan Pisang melawan Tim Parsikolahan (warga Tomuan). Pertandingan yang berlangsung selama 2 x 20 menit berlangsung dengan seru.

Di babak pertama, Tim Partener sempat memimpin, namun Tim Parsikolahan dapat membalas ketertinggalan mereka melalui tendangan pinalti. Hingga berakhirnya babak pertama skor imbang yakni 1-1.

Babak kedua intensitas permain meninggi dan akhirnya Tim Parsikolahan berhasil membalikan keadaan lagi-lagi melalui tendangan pinalti karena hands ball dari pemain Tim Partner.

Tertinggal 1 gol, Tim Partener ngotot menyerang dan mereka mendapatkan kesempatan juga melalui tendangan pinalti. Namun sayang kiper dari Parsikolahan mampu menahan tendangan pinalti tersebutD

Di menit-menit akhir babak kedua Tim Partener yang tertinggal satu gol bermain menyerang dan berbuah manis di massa injure time mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi sama, sehingga skor akhir di babak kedua 2-2.

Pertambahan waktu yakni 2 x 5 menit kedua tim tidak berhasil menambah gol, sehingga pertandingan terpaksa diselesaikan dengan adu pinalti. Dewi Fortuna ternyata berpihak kepada Tim Partener. Tendangan pertama dari Tim Parsikolahan berhasil diamankan kiper dari Tim Partner. Dari 5 tendangan yang dilakukan Tim Partener dari Tim Parsikolahan berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Tim Partner.

Ketua Panitia Nopran Siahaan menyebutkan, pertandingan ini telah berlangsung sejak tanggal 6 Agustus 2016, sekaligus untuk merayakan Hari Kemerdekaan. Nopran menuturkan, awalnya ada 24 tim dari seluruh Siantar, panitia langsung menerapkan setengah kompetisi yang dibagi menjadi 8 grup.

"Setiap tim beranggotakan 7 orang dengan uang pendaftaran sebesar Rp 100 ribu per tim," sebut Nopran didampingi Sekertaris Panitia, Noris Sirait.

Adapun para juara  mendapatkan piala dan uang pembinaan. Juara 4 menerima uang pembinaan sebesar Rp 250 ribu, juara 3 Rp 500 ribu beserta piala, serta juara 2 Rp 750 Ribu beserta piala. Sementara juara 1 menerima hadiah sebesar Rp 1 juta dan piala.

Penasehat Panitia F Siagian menyebutkan, pertandingan ini untuk mengasah kemampuan dari anak-anak muda Siantar. "Yang kalah jangan berkecil hati tetapi jadikan ini pelajaran kedepannya. seperti kata papatah kekalahan adalah kemenangan. Artinya yang tertunda, yang menang jangan berbangga hati, kemenangan ini jadikan cabuk untuk meraih kemenangan selanjutnya," sebut Siagian

Denny Siahaan juga memberikan sedikit nasihat kepada peserta yang ikut bertandingan. Dia menyebutkan, bahwa pertandingan ini sangat baik dilaksanakan.

"Seharusnya pertandingan seperti inilah yang harus kita perhatikan. Jadi bagi kawan-kawan yang kalah jangan berkecil hati. Dan bagi yang menang jangan pula berbangga diri, jadikanlah pertandingan ini untuk memupuk kebersamaan dan membuat kita semakin giat berlatih, siapa tau dapat meraih prestasi hingga tingkat nasional," katanya.

Denny jjuga mengapresiasi kinerja dari panitia. Dia menilai, jalannya pertandingan ini tak lepas karena kerja keras dari pihak panitia. "Saya lihat banyak sekali masyarakat yang antusias melihat pertandingan ini. Saya salut dengan kinerja dari panitia, semoga ada seperti ini lagi," tutupnya

Penulis: tom. Editor: aan.