HETANEWS

Toko Tunas Muda Buka Toko Baru

Afrizal Syahputra Lubis (tengah) bersama Abdurrahman Syah (kanan) dan Wahyu Prasetyo. (foto : Armeindo Sinaga)

Siantar, hetanews.com  - Toko Tunas Muda yang beralamat di Jalan Sudirman ujung, Kecamatan Siantar Barat mulai membuka toko lainnya agar semakin berkembang. Toko kedua tersebut hanya berjarak satu kios dari toko yang pertama.

"Pada Selasa (9/8/2016) lalu, Toko Tunas Muda kedua telah mulai beroperasi dengan dua karyawan yaitu Wahyu Prasetyo dan Yogi," kata Afrizal Syahputra Lubis selaku pemilik dan pengelola Toko Tunas Muda, Kamis (18/8/2016).

Dua toko tersebut menjual dagangan yang saling berbeda yang mana toko pertama menjual accesoris handphone (HP), jajanan, rokok dan keperluan sembako. Sedangkan toko kedua menjual peralatan Pramuka, Paskibra, tupperware dan peralatan tulis.

"Melihat perkembangan dunia usaha, saya selaku pemuda ingin menginspirasi kita semua untuk dapat menangkap peluang terutama di dunia usaha. Tantangan kedepan, ketika kita hanya berpikir untuk mencari kerja, maka peluangnya sangat sedikit karena terbatasnya lapangan pekerjaan," ujarnya.

Oleh sebab itu, ia sangat berharap semakin banyak lagi pemuda-pemudi yang harus berani mengambil resiko untuk terjun kedunia enterprenuer. Dunia enterprenuer sangat dibutuhkan saat ini agar potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh para pemuda dapat terus berkembang.

Selain itu, untuk mengembangkan karya-karya ataupun talenta itu diperlukan kerja sama terutama dalam membangun jiwa pebisnis sejati.

"Pesan dan harapan saya, jayalah Toko Tunas Muda. Teruslah menjadi kebanggan, bukan hanya sebagai tempat usaha. Tetapi inspirasi banyak orang. Pemuda-pemudi harus mulai menanamkan dan menciptakan peluang kerja.

Dan pastinya harus dibekali ilmu dan pengalaman agar tercipta sebuah kemajuan yang sangat signifikan," sebut Afrizal.

Ditambahkan, Abdurrahman Syah selaku manager operasional Toko Tunas Muda, ia mengaku sangat bangga dengan enterprenuership dari Afrizal Syahputra Lubis, sahabatnya yang tetap konsisten dalam dunia enterprenuer.

"Dan semoga Toko Tunas Muda semakin maju. Untuk karyawan baru selamat datang di Toko Tunas Muda dan jangan jadikan kami sebagai pimpinan, tetapi jadikan rekan kerja atau tim. Kedepannya, sukses untuk karir Afrizal," tutup Abdurrahman.

Penulis: ndo. Editor: aan.