HETANEWS

Forsas Baru Gelar Perlombaan Meriahkan Kemerdekaan

Masyarakat Jalan Emas, Kelurahan Baru saat mengikuti lomba panjat pinang dalam perayaan HUT RI ke 71.(foto : Lazuardy Fahmi).

Siantar, hetanews.com - Forum Harmoni Nusantara (Forsas) Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 71, mengadakan berbagai kegiatan perlombaan, Rabu (17/8/2016).

Kegiatan itu mengusung tema "Dengan semangat proklamasi mari mengedepankan kebersamaan untuk membangun kreatifitas masyarakat Kota Siantar untuk menjadi kota ini menjadi kota yang Madani".

Adapun kegaitan yang dilaksanakan Forsas Kelurahan Baru adalah panjat pinang dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), lomba makan kerupuk (tingkat SD hingga SMA), bawa kelereng dalam sendok (tingkat SD hingga SMA), memasukkan air dalam botol dengan menggunakan tangan, memecahkan balon di pinggang, serta bola dangdut yang khusus untuk ibu-ibu.

Ketua Forsas Keluarahan Baru, Zulheffi Tanjung mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mempererat tali silahturahmi antar masyarkat.

"Ini bertujuab memperat silahturahmi masyarakat di Kelurahan Baru, Jalan Emas dan semangat proklamasi," ucapnya.

Ketua Pemuda-Pemudi Jalan Emas, Syahrial Pane yang juga Ketua Panitia menyebutkan, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Kita juga ingin memeriahkan Hari Kemerdekaan secara bersama-sama, sehingga rasa sedih berubah menjadi tawa," kata Syahrial.

Adapun hadiah yang diberikan panitia yakni buku, alat-alat sekolah, tuparwer, dan perlatan dapur.

Namun sayangnya lomba panjat linang terpaksa digagalkan, karena hingga malam hari tak kunjung ada yang berhasil menaikinya. "Jadi hadiahnya kita lelang kepada peserta," sebut Syahrial.

Penulis: tom. Editor: aan.