HETANEWS.COM

Mantan Paskibraka 96 Semangati Paskibraka Siantar

Mantan Paskibraka tahun 1996, Hetty Hutagaol saat memberikan semangat pada anggota Paskibraka Kota Siantar tahun 2016. (foto : Tommy Simanjuntak).

Siantar, hetanews.com - Keharuan atas insiden yang terjadi pada saat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih pecah mana kala anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bertemu dengan orang tuanya masing-masing di Ruang Data Pemko Siantar, Rabu (17/8/2016).

Para orang tua dari masing-masing anggota Paskibraka langsung memelukankak mereka dan memberikan semangat.

Tangisan dari anggota Paskibraka pun terdengar dan menyesalkan insiden yang terjadi tersebut kepada orang tua mereka saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 71 berlangsung di Lapangan Adam Malik.

Bahkan terdengar oleh wartawan, salah seorang orang tua dari anggota Paskibraka yang memeluk anaknya sambil memberikan semangat. "Unang tangiso amang (Jangan menangis kau nak). Nungga dengan na ibahen ho nakkin (Sudah baik yang kau lakukan tadi), " sebutnya.

Usai memberikan semangat, orang tua dan anggota Paskibraka pun menyempatkan berfoto bersama.

Mantan anggota Paskibraka Kota Siantar Tahun Angkatan 1996 yang pernah menjadi pembawa baki, Hetty Hutagaol mengatakan, bahwa apa yang telah dilakukan oleh Paskibraka sudah benar. Dia pun menyanjung mereka, dengan mengatakan bahwa Paskibraka memiliki mental yang hebat.

"Mereka memiliki mental yang cukup bagus. Saya sangat salut dengan apa yang mereka lakukan. Semangat terus adik-adik, yang kalian lakukan sudah tepat," ucapnya.

Sementara suami Hetty yang juga anggota DPRD Siantar Hendra Pardede juga mengatakan, hal senada. Menurut Ketua Komisi III ini, Paskibraka sudah melakukan tugasnya dengan baik.

"Paskibraka sudah melakukan tugasnya dengan baik. Saya juga salut dengan mental mereka, semangat terus berikan karya terbaik untuk negara khususnya Kota Siantar," ucap politisi Partai Golkar ini.

Penulis: tom. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!