HETANEWS

Peringatan HUT Kemerdekaan di Tebingtinggi Berlangsung Khidmat

Peringatan detik-detik Proklamasi RI ke 71  yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, hetanews.com - Peringatan detik-detik Proklamasi RI ke.71 yang di pusatkan di lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Rabu (17/8/2016) berlangsung khidmat, tertib dan lancar.

Ribuan masyarakat yang datang ke arena acara begitu antusias menyaksikan upacara Hari Kemerdekaan kali ini.  

Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Kapolres Tebingtinggi, AKBP Ciceu Cahyati , dengan perwira upacara Kasat Narkoba, AKP Burju Siahaan dan komandan upacara, AKP Sugeng WS.

Tepat pukul 10.00 WIB, detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-71 dimulai, diawali dengan bunyi sirene panjang selanjutnya Ketua DPRD Muhammad Ridho Chap membacakan Teks Proklamasi.

Pasukan pengibar bendera sang saka merah putih, yang menjadi perhatian dan tontonan masyarakat, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Pembawa bendera pusaka adalah Mutia Ananda Pasaribu pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Tebingtinggi, sedang pengibar bendera Ahmad Affandi, M Nazly Syahputra Siregar dan  dan Rinaldy Rizky Andika Lubis.

Pelaksanaan upacara HUT Proklamasi ini berbeda dari tahun sebelumnya, tidak ada paduan suara yang membawakan lagu Indonesia Raya maupun lagu hening cipta.

Pengibaran bendaea dan hening cipta hanya diiringi korps musik (korsik) yang tergabung dalam  Bahana Madama Rentak dibawah binaan Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Porabudpar).

Upacara diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), instansi BUMN, BUMD, para anggota DPRD, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD, Kabag, Camat, veteran, pejuang perintis kemerdekaan, ormas, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Serta pada barisan upacara diikuti, ASN, TNI / Polri, pelajar SMP, SMA, Pramuka, Ormas dan OKP. Di oenghujung rangkaian upacara, peserta upacara melakukan devile barisan.

Peringatan detik-detik Proklamasi RI ke 71  yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi

Penulis: steven. Editor: aan.