HETANEWS

PD PAUS Adakan Perlombaan dan Hiburan Peringati Kemerdekaan

Dirut PD PAUS, Herowhin Sinaga menyaksikan anak-anak mengikuti perlombaan makan kerupuk. (foto : Armeindo Sinaga).

Siantar, hetanews.com - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 tahun 2016, Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) Kota Siantar mengadakan beberapa kegiatan perlombaan.

Beberapa kegiatan ini dilaksanakan setelah upacara bendera dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Stasiun Terminal Agrobisnis (STA) Sukadame, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Rabu (17/8/2016).

Perlombaan, hiburan dari Jon Voice Trio serta makan siang bersama ini merupakan bentuk ajakan untuk kedekatan PD PAUS kepada warga setempat ataupun para pedagang, supir dan pekerja lainnya yang mengais rezeki di sekitar STA Sukadame.

Direktur Utama (Dirut) PD PAUS, Herowhin Sinaga melalui pengeras suara mengajak para seluruh masyarakat dan pekerja ikut meramaikan seluruh kegiatan seperti hiburan, perlombaan bersama perusahaan daerah milik Pemko Siantar itu.

"Kepada bapak/ibu warga sekitar, pekerja baik itu pedagang, supir dan lainnya untuk berkenan hadir dan meramaikan mengikuti peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 71. Ini kegiatan kita bersama. Mari bergabung mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua untuk mengikuti perlombaan ini," ajak Herowhin.

Dirinya berharap, dengan kedekatan dan kebersamaan PD PAUS dan masyarakat sekitar dalam memperingati HUT RI ke 71 itu jadi sebuah momentum memulai rencana pembangunan yang tertunda agar terlaksana menjadi semakin lebih baik laMar

"Mari kita jadikan ini sebagai momentum bagi kita untuk memulai rencana yg tertunda. Selama ini PD PAUS telah berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Siantar," ucap Herowhin.

Sementara itu, Poltak Situmorang selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) Jalan Persatuan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara mengatakan, bahwa upacara bendera HUT RI ke 71, hiburan dan perlombaan lainnya tersebut baru pertama kalinya diadakan di STA Sukadame.

"Terima kasih untuk PD PAUS yang memberikan hiburan dan perlombaan bagi masyarakat sekitar, pedagang, supir maupun pekerja lainnya yang menghidupkan suasana disini," katanya.

Ia berharap acara tersebut diadakan berkelanjutan, tidak hanya diadakan pada tahun 2016 ini saja. Poltak juga mengatakan sangat mendukung pembangunan STA Sudakame.

"Semoga acara seperti ini berkelanjutan dan pembangunan bisa dilakukan secepat mungkin agar para pedagang disini dapat ditata dengan rapi serta teratur. Kami dari Kelurahan Sukadame mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI yang ke 71," tutupnya.

Dari panitia, adapun perlombaan yang dipertandingkan yakni lomba makan kerupuk untuk anak-anak, lomba bawa balon di kaki untuk anak anak, lomba memasukkan paku ke dalam botol untuk kategori anak-anak.

Untuk dewasa maupun orang tua ada perlombaan joget balon berpasangan, lari karung untuk ibu-ibu dan lari karung. Antusias masyarakat sekitar sangat tinggi yang mana tampak pada kehadiran.

Bahkan Herowhin Sinaga ikut menyumbangkan suaranya dengan mendendangkan dua lagu menghibur masyarakat sekitar.

Penulis: ndo. Editor: aan.