HETANEWS

PD PAUS Upacara HUT Kemerdekaan di STA Sukadame

Dirut PD PAUS, Herowhin Sinaga bertindak sebagai Irup pada pelaksaan upacara HUT Kemerdekaan di STA Sukadame. ( foto : Armeindo Sinaga).

Siantar, hetanews.com - Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) Kota Siantar melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71, Rabu (17/8/2016).

Ada yang menarik dalam upacara ini, karena pelaksanaannya diadakan di Stasiun Terminal Agribisnis (STA) Sukadame, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara.

Upacara ini dihadiri Direktur Utama (Dirut) PD PAUS, Herowhin Sinaga, Badan Pengawas PD PAUS, pegawai PD PAUS, perwakilan Danramil setempat dan pihak Polresta Siantar yang sekaligus mengamankan sekitar lokasi.

Hadir juga perwakilan Camat Siantar Utara, perwakilan Lurah Sukadame, RT/RW setempat, masyarakat, serta para pedagang, supir dan pekerja lainnya yang berada di sekitar lokasi.

Herowhin Sinaga yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam amanatnya mengatakan, bahwa upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 tersebut merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan PD PAUS di STA Sukadame.

"Untuk pertama kalinya, PD PAUS bersama masyarakat, pedagang serta supir dan pekerja lainnya juga pemerintahan setempat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Terminal Sukadame," katanya.

Herowhin berharap, dengan kedekatan dan kebersamaan PD PAUS dan masyarakat sekitar dalam memperingati HUT RI ke 71 itu jadi sebuah momentum memulai rencana pembangunan yang tertunda agar terlaksana menjadi semakin lebih baik lagi.

"Mari kita jadikan ini sebagai momentum bagi kita untuk memulai rencana yang tertunda. Selama ini PD PAUS telah berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Siantar," ucap Herowhin.

Setelah peringatan ini, PD PAUS selanjutnya dalam waktu kedepannya akan melakukan sosialisasi untuk mengajak keseluruhan yang terlebih bersama-sama membangun daerah atau tempat tersebut.

"Mari kita sepakati bersama untuk memulai dan pembangunan. Kita ingin bergembira dalam suasana sederhana ini. Kita juga nanti akan makan bersama disini. Mari kita tunjukkan kebersamaan dalam membangun terminal Sukadame dan Kota Siantar," ajak Herowhin.

Dirinya juga mengajak keseluruhan pihak mulai dari pegawai PD PAUS, warga, tokoh masyarakat, pedagang, supir dan pekerja sekitar lainnya menjadikan momentum HUT Kemerdekaan RI dalam membangun STA.

"Mari kita semua jadikan HUT RI ini sebagai momentum pembangunan. Terakhir, semoga kita semua selalu diberkati yang Tuhan Maha Kuasa. Kami ucapkan terima kasih bagi semua. Selamat Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71. Merdeka," tutup Herowhin.

Penulis: ndo. Editor: aan.