HETANEWS.COM

Nasabah Demo, Pimpinan BNI Cabang Siantar "Bungkam"

Suriono (baju putih), koordinator Satpam BNI Cabang Siantar. (foto : Armeindo Sinaga).

Siantar, hetanews.com - Sangat disayangkan, ketika puluhan nasabah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun berdemo di kantor BNI Cabang Kota Siantar, Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, justru pihak bank negara tersebut bungkam kepada awak media.

Tidak diketahui apa penyebab hingga membuat pihak bank yang berlogo 46 ini tidak bisa dimintai konfirmasi. Adapun, maksud dari awak media untuk konfirmasi agar berita yang diterbitkan bisa berimbang.

Sebelumnya konfirmasi dimaksud karena kedatangan puluhan nasabah untuk berdemonstrasi. Para nasabah itu merasa dirugikan sebab mereka tidak bisa mengambil uang yang disimpan diperkirakan mencapai Rp 10 miliar di Koperasi Swadharma yang merupakan koperasi dibawah naungan PT BNI Cabang Kota Siantar.

Selasa (16/8/2016), puluhan nasabah melakukan aksi demonstrasi mulai sekira pukul 09.30 WIB. Sempat terjadi mediasi antara pihak perwakilan demonstran dan BNI Cabang Siantar, namun tidak diketahui hasilnya.

Para awak media mencoba konfirmasi kepada pihak BNI Cabang Siantar. Namun, ketika menanyakan hal tersebut kepada salah seorang petugas satpam BNI, pria bertubuh gempal itu terkesan tidak kooperatif.

"Gak ada masalah bang," ujarnya dengan santai yang kemudian diketahui satpam itu bernama Ade Nitri sebagaimana yang tertulis pada papan nama baju seragamnya.

Satpam ini berdiri di depan pintu lantai dasar yang menjadi jalur untuk naik ke lantai berikutnya, tempat para manager atau petinggi BNI Cabang Siantar lainnya berkantor.

Hal ini membuat awak media semakin bertanya-tanya mengapa pihak BNI terkesan tertutup. "Apanya pula gak ada masalah. Itu orang ada demo, kau bilang pula tidak ada masalah. Kami baik-baik disini mau konfirmasi," ucap seorang wartawan kepada satpam Ade Nitri.

Satpam tersebut akhirnya meminta maaf dan menyarankan agar menemui koordinator satpam mereka yang tidak jauh darinya. Awak media kembali menemui seorang satpam bernama Suriono di papan nama bajunya.

Satpam berkacamata ini sebelumnya dikatakan Ade Nitri adalah koordinator satpam BNI Cabang Siantar.

Namun lagi-lagi awak media ketika menanyakan kepada Suriono, ia mengatakan tidak diperkenankan untuk konfirmasi kepada pimpinan BNI Cabang Siantar yang diketahui bernama Fahrul.

"Tidak bisa konfirmasi bang. Tadi sudah disampakan sama pimpinan ada yang mau dikonfirmasi, tapi dia (Fahrul) tidak mau dikonfirmasi (wartawan)," kata Suriono.

Hal ini menjadi pertanyaan, pimpinan bank negara yang dimiliki oleh pusat ini tidak mau dikonfirmasi oleh awak media. Ini bisa menjadi kritikan pedas serta hal yang sangat memalukan yang dilakukan oleh pimpinan pihak BNI Cabang Siantar.

Penulis: ndo. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!