Tebingtinggi, hetanews.com - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tebingtinggi, Johan Samose Harahap bersama dengan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Kadisosnaker), Syaiful Fachri menyerahkan bantuan ke panti jompo dan pondok pesantren (ponpes) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 71, Jumat (12/8/2016).

Bantuan diberikan kepada Panti Jompo Cinta Kasih di kawasan Jalan Tengku Hasyim yang dihuni 55 orang jompo. Selanjutnya Panti Jompo Yayasan Yasobas di kompleks perkuburan Tionghoa sebanyak 12 orang dan Ponpes Al-Hasyimiah di Kecamatan Padang Hulu.

Johan Samose mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi untuk bersama-sama merayakan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 ke 71.

“Bantuan ini tidak seberapa banyaknya, dan jangan lah dinilai dari nominal harganya. Tetapi mari sama-sama kita maknai sebagai upaya membangun dan memelihara kebersamaan, tanpa membeda-beda status sosial, agama atau suku apapun,” sebut Johan saat menyerahkan bantuan kepada pengurus panti.

Di Ponpes Al-Hasyimiah, Plh Wali Kota menyampaikan, sebagai seorang anak, bebas memilih sekolah apa yang dikehendaki, termasuk bercita-cita kedepannya mau jadi apa dan bagaimana.

“Kita ini semuanya adalah merupakan pejuang di bidangnya masing-masing. Anak-anak ponpes juga saat ini sedang berjuang untuk menuntut ilmu sebagai bekal di masa mendatang untuk merealisasikan apa yang dicita-citakan,” paparnya.

Johan Samose menitipkan pesan, agar para santri rajin dan tekun belajar di Ponpes tempat para santri menuntut ilmu “ Beruntung lah anak-anak yang tumbuh dan besar di ponpes. Saya berharap hindarilah perbuatan-perbuatan yang tercela, apalagi aarkoba jangan sampai terpengaruh,” sebutnya.

Dijelaskan Johan, sekali mencoba narkoba akan menimbulkan kecanduan, maka hancur lah masa depan para penggunanya. Menurutnya, dampak yang ditimbulkan sangat banyak, karena umumnya para pencandu narkoba tidak saja menjadi beban keluarga tetapi bangsa dan negara.