Sergai, hetanews.com - Kecamatan Serba Jadi dinobatkan sebagai Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2016 pada upacara penyerahan tunggul kecamatan terbaik tingkat kabupaten tahun 2016.

Tunggul Kecamatan Terbaik diserahkan Sekdakab Sergai Haris Fadillah mewakili Bupati Soekirman kepada Camat Serba Jadi Nasaruddin Nasution, didamping unsur Muspika bertempat di halaman SD Negeri 104276 Pulau Tagor Kecamatan Serba Jadi, Kamis (11/8/2016).

Mengawali sambutan tertulis Bupati Sergai dibacakan Sekdakab. Haris Fadillah menyampaikan ucapan selamat kepada Camat, Muspika dan masyarakat Kecamatan Serba Jadi karena telah berhasil menjadi Kecamatan Terbaik Pertama di Kabupaten Sergai Tahun 2016.

Selanjutnya sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Tahun 2016, maka Serba Jadi akan menjadi wakil atau duta dari Kabupaten Sergai untuk mengikuti lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2016.

“Tunggul Kecamatan Terbaik adalah bentuk penghargaan dari Pemkab Sergai kepada Camat dan Muspika, karena telah berhasil melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat di kecamatan,” sebutnya.

Disamping itu juga sebagai penghargaan atas prestasi, koordinasi dan kerjasama masyarakat yang baik antara Camat, Muspika, stakeholder dan semua elemen masyarakat dalam mensukseskan pembangunan di daerahnya.

Mengakhiri sambutannya, Soekirman meminta pada Kecamatan Serba Jadi untuk terus konsisten menjalankan amanah yang diberikan, dengan melakukan pembinaan, penguatan dan persiapan berupa ekspose, inovasi, kreatifitas dan produk-produk unggulan untuk mengikuti lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2016 mendatang. “Kita berharap tahun ini Kecamatan Serba Jadi bisa menjadi Kecamatan Terbaik Pertama di Provsu,” pungkasnya.

Peringkat kedua Kecamatan Terbaik diraih Kecamatan Dolok Merawan, disusul Kecamatan Dolok Masihul. Untuk peringkat keempat diraih Kecamatan Bintang Bayu, diikuti Kecamatan Teluk Mengkudu dan Kecamatan Sei Bamban di peringkat enam.

Selain itu,juga diserahkan piagam penghargaan kepada Camat Terbaik, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Danramil dan Kapolsek Kecamatan Serba Jadi.

Bagi kecamatan yang terdiri dari 10 Desa dan 57 Dusun dengan luas wilayah 68.028 Km2 serta jumlah penduduk 22.522 jiwa, penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik ini adalah untuk pertama kalinya diraih sejak Kabupaten Sergai terbentuk pada tahun 2003 lalu.