Siantar, hetanews.com - Pengurus Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Siantar, menggelar Sosialisasi sekaligus Silahturahmi, Kamis pagi (11/8) di Kantor FKUB, Jalan Keselamatan Kelurahan Suka Dame Siantar Utara.

Ketua FKUB Drs HM Ali Lubis dalam pemaparan siangkatnya menerangkan, kegiatan Sosialisasi sekaligus Silahturahmiini dalam rangka menjaga agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di Kota Pematangsiantar, imbas dari beberapa kejadian yang ada di Sumatera Utara. “

Karena itulah, Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama melaksanakan kegiatan ini demi menjaga kekondusifan kita semua yang ada di kota ini,” katanya.

Sementara itu Penjabat Walikota Drs Jumsadi Damanik SH MHum dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan FKUB ini sangat bermanfaat untuk menjaga suasana damai dan kekondusifan di kota Siantar.

Seluruh elemen masyarakat, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas – ormas dan para Generasi Muda terutama para pelajar, diminta agar tidak terkontaminasi atau terpropokasi dengan kejadian anarkis di daerah lain.

“Untuk itu mari kita satukan barisan dan mari kita bergandeng tangan untuk sama-sama berkerja dan bekerja sama dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Siantar pada umumnya,” tandasnya.

Dalam acara ini tampak hadir Kapolres Kota Siantar diwakili Waka Polres Kompol Waimin, Kakan Kemenag Kota Siantar Drs H Abdul Rahman Harahap MA, Kepala Kantor Kesbang Pol Linmas Julham Situmorang, MSi, Camat Siantar Utara Junaedi Sitanggang, SSTP, beserta para Lurah se-Kecamatan Siantar Utara, para Pelajar dari tingkat SMA dan Mahasiswa.