HETANEWS

Napi Lapas Narkotika Ketakutan, Sipir Ngamuk Acungkan Golok

Lapas Narkotika Klas II A Pematangsiantar.

Simalungun, hetanews.com - Sejumlah narapidana (napi) di blok Patimura, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Pematangsiantar di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun ngaku ketakutan. Sebab, salah satu oknum sipir ngamuk dan memukul- mukul pintu kamar serta mengacungkan sebilah golok sepanjang 60 cm. 

Informasi diperoleh, Rabu (10/8/2016), oknum sipir bernama Kornel Purba ngamuk-ngamuk di blok Patimura sambil mengacungkan golok sepanjang 60 cm kepada para napi, berteriak-teriak serta memukuli pintu setiap kamar dan dibentaknya.

Kornel masuk ke blok Patimura bersama tamping kunci bernama Junet. Kornel datang pakai kaca mata hitam dan bawa pedang berwarna kuning keemasan lengkap sarungnya warna hitam. Dengan arogannya, Kornel acungkan pedang di depan kamar-kamar para napi.

Upaya wartawan untuk mencari tau apa penyebab oknum sipir hingga berlaku arogan, melalui telepon seluler salah seorang sipir yang ditemui saat piket di Pintu Pengamanan Utama (P2U), Uneda Samosir menyarankan untuk menemuinya ke blok Patimura.

"Saran pak sipir itu (Kornel red), bapak dipersilahkan menemuinya di blok Patimura. Kalau kebenaran soal informasi yang mau dikonfirmasikan, saya kurang tau. Karena saya baru piket," tukas Uneda.  

Melalui telepon selulernya sekira pukul 12.02 WIB, Kornel Purba membantah semua informasi yang disampaikan, dengan mengatakan dirinya tidak ada membawa golok melainkan sebuah pentungan. 

"Itu tidak benar, bukan golok yang saya bawa. Melainkan sebuah pentungan. Lagian saya tidak mengamuk kepada para napi," tukasnya.

Dikatakan Kornel, dirinya berang kepada napi tamping pembawa kunci karena lambat membukakan pintu. "Jadi bukan kepada napi saya marah, melainkan memarahi napi tamping. Itu pun karena lamban membukakan pintu. Karena napi yang harus dikontrol sebanyak 400 orang, sementara kami hanya dua orang yang bertugas piket," tutup Kornel.

Penulis: zai. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.