HETANEWS

Toko Tunas Muda Berbagi Bersama Kelas Dewantara Siantar

Afrizal Syahputra saat bersama Kelas Dewantara Siantar. (foto : Armeindo Sinaga)

Siantar, hetanews.com- Kelas Dewantara Siantar (KDS) komunitas mahasiswa dari segala universitas di Medan kini semakin melebarkan sayapnya dalam dunia pendidikan beralamat di Gang Rahayu atas Jalan Rakutta Sembiring Kecamatan Siantar Martoba. 

Baca: (Kelas Dewantara Launching di Siantar).

Sesuai janji sebelumnya, Afrizal Syahputra Lubis selaku pengelola dan pengusaha Toko Tunas Muda, Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada KDS yang mendidik anak-anak dari keluarga kurang mampu.

“Dalam rangka merayakan kebahagiaan ulang tahun Toko Tunas Muda sekaligus untuk membuka usaha baru, maka saya dan Abdurahman Syah melakukan kunjungan serta berbagi ilmu dan material kepada adik-adik yang belajar di KDS,” ucapnya ketika ditemui  hetanews, Selasa (9/8/2016).

Baca: (1 Tahun Berdiri, Toko Tunas Muda Akan Berikan Bantuan dan Promo).

Selain itu, ia merasa bangga dan salut kepada teman-teman yang menjadi relawan untuk mengajar adik-adik di Kelas Dewantara Siantar. Setelah kunjungan dan memberikan ilmu dan motivasi, ia juga berdialog dengan teman-teman mahasiswa yang menjadi relawan disitu.

“Ternyata jumlah adik-adik yang diajar ada sekitar 50 orang anak Sekolah Dasar (SD). Mereka belajar setiap hari Kamis dan Minggu. Mereka diajarkan secara gratis sama teman-teman mahasiswa,” ujar Afrizal.

Selain itu, yang membuat ia bangga adalah ketika menyaksikan adik-adik tersebut belajar. Ternyata mahasiswa yang menjadi relawan mengajarnya asyik diselingi games dan hiburan, sehingga adik-adik yang belajar merasa bahagia.

“Setiap mereka tampil, kakak relawan memberikan keperluan belajar secara gratis sehingga memotivasi.Harapan saya semoga Pemko Siantar, DPRD dan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Kadispenjar) agar memperhatikan dan medukung terus teman-teman mahasiswa yang memberikan pengajaran secara gratis,” harapnya.

Ia berharap juga kepada instansi atau lembaga lain dapat membantu dan mensupport keperluan Kelas Dewantara Siantar baik secara fasilitas maupun secara material agar nantinya adik-adik yang kurang mampu tersebut tetap mampu menggapai cita-citanya.

“Saya yakin, dengan adanya kerja sama semua pihak, maka pendidikan di Kota Siantar menjadi lebih baik. Dan kedepannya, putra putri daerah mampu mengembangkan potensinya ditempat kelahirannya yaitu untuk memajukan Kota Siantar,” tutup Afrizal.

Penulis: ndo. Editor: aan.