Jakarta, hetanews.com - Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta bersama Jakarta Love Risma (Jaklovers) meminta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, agar mengusung Tri Rismaharini maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 mendatang. Seperti diketahui, saat ini Risma masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Koordinator Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta Imam Budi Utomo mengatakan, masyarakat Surabaya dan warga DKI Jakarta menghendaki agar Megawati segera menyatakan diri untuk mengusung Tri Rismaharini pada Pilkada DKI 2017 mendatang

"Kami datang (di kediaman Megawati) untuk menyerahkan surat permohonan mandat kepada Ibu Megawati untuk mengusung Tri Rismaharini sebagai calon gubernur DKI Jakarta", seru Imam Budi Utomo di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2016).

Permohonan Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta itu diterima langsung oleh pihak kediaman Megawati, karena tuan rumah sedang berada di luar kota dalam kegiatan partai.

Dengan memakai kaos berwarna orange bertuliskan Jaklovers dan Surabaya “Risma Gawe Indonesia” di depan kediaman orang nomor satu partai berlambangkan banteng moncong putih itu, mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Arek Suroboyo Menghibahkan Risma Untuk Indonesia”.

Sebelumnya, kedatangan rombongan Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta yang berasal dari Kota Surabaya ini disambut hangat oleh Jaklovers di Museum PLN Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pada Minggu (7/8/2016) kemarin.

Seremoni penyambutan dilanjutkan dengan deklarasi penyerahan bu Risma secara simbolik, karena dipanggil untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari Aliansi Arek Suroboyo-Jakarta kepada Jaklovers.