HETANEWS

Warga Panei Pelaku Jambret Bonyok Dipermak Massa

MR pelaku jambret yang diamankan. (foto : Satlantas Polresta Siantar)

Siantar, hetanews.com - Seorang pelaku jambret berinisial MR (16), bonyok dipermak warga. MR nekat menjambret handphone (HP) pengendara sepeda motor, sehingga menjadi bulan-bulanan massa.

Informasi diperoleh, aksi penjambretan dilakukan MR terhadap dua korban, Ainun dan Nisa, pengendara sepeda motor jenis matic saat melintas di Jalan Suprapto, Kecamatan Siantar Barat, persis di samping Kantor Perpajakan, Sabtu malam (6/8/2016).

Sedangkan MR berkendara Honda Absolut Revo nomor polisi (nopol) BK 6548 TAP. Diduga MR sudah membuntuti kedua korban. Sehingga, ketika melintas di lokasi jalan yang cukup gelap, pelaku langsung menyambar satu unit HP yang diletakkan korban di dalam bagasi depan kendaraan.

Melihat aksi MR, spontanitas membuat kedua korban menjerit sehingga mengundang perhatian warga. Upaya MR melarikan diri gagal. Ia berhasil diciduk warga tak jauh dari lokasi kejadian, sehingga menjadi bulan-bulanan massa.

Sepeda motor yang digunakan pelaku. (foto: Satlantas Polresta Siantar)

Pelaku yang merupakan warga Karang Anom, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, ini nyaris meregang nyawa. Beruntung, petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang mengetahui kejadian langsung menggiringnya ke Polresta Siantar.

Selain menggiring pelaku dan sepedamotornya, petugas juga mengarahkan kedua korban untuk membuat pengaduan ke Mapolresta Siantar, Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat.

Penulis: bt. Editor: aan.