HETANEWS

Ribuan Masyarakat Tebingtinggi Lepas Umar Zunaidi dan Oki Doni

Pelepasan pasangan Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar yang berakhir masa tugasnya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi, hetanews.com - Masyarakat Kota Tebingtinggi memenuhi rumah dinas (rumdis) wali kota di Jalan Sutomo, Jumat (5/8/2016) sekira pukul 16.00 WIB.

Kehadiran warga itu memberi ucapan selamat purna bakti pada Wali Kota Tebingtinggi periode 2011-2016 Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar.

Ini termasuk terima kasih atas keberhasilan pembangunan yang telah dirasakan di semua bidang, termasuk berbagai penghargaan seperti Piala Adipura Adywiyata,TPDI, Kota Smart Cyti, Kota Kuliner dan Kota Seribu Pasar.

“Karena itu kami mayarakat mendukung penuh dan berharap Umar Zunaidi jadi wali kota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017,” ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tebingtinggi, Abu Hasym.

Dalam acara pelepasan purnabakti dihadiri kurang lebih 600 orang, antara lain unsur Forum Komuninakasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), pers dan elemen masyarakat lainnya.

Sementara itu Umar dan Oki yang mengakhiri masa tugasnya Jumat 5 Agustus 2016, mengucapkan terima kasih pada masyarakat  Kota Tebingtinggi. Umar menuturkan, keberhasilan pembangunan kota untuk mencapai Tebingtinggi sejahtera maju dan berkembang adalah hasil kerja sama antara pemerintah masyarakat dan stake holder, serta ijin dari Allah SWT.

“Dalam purna bakti ini kami berdua mohon maaf lahir bathin juga atas nama keluarga dan mohon doa menuju pulang ke rumah,” jelas Umar.

Usai acara doa yang dipimpin Ustad Akhyar, dilanjutkankan mengantarkan pasangan Umar dan Oki dari rumah dinas ke pintu gerbang Kota Tebingtinggi.

Umar dan Oki didampingi pasangan masing-masing menaiki becak, dengan arak-arakan becak, sepeda motor dan mobil melepas berakhir masa tugas sebagai wali kota dan wakil wali kota.

Umar saat dimintai tanggapan dan kesiapan mengikuti Pilkada Tebingtinggi pada bulan Februari 2017, Umar menyatakan kesiapannya mengikuti pesta demokrasi tersebut. “Insya Allah saya siap dan maju Calon Wali Kota 2017,” tegasnya.

Salah seorang pejabat Pemko Tebingtinggi, Bambang mengaku bangga memiliki Wali Kota seperti Umar yang terbukti berhasil dalam bangun Kota Tebingtinggi.

Penulis: aguswan. Editor: aan.