HETANEWS

Bagikan Pernyataan Sikap, Wali Kota Tanjungbalai Harapkan Warga Hidup Rukun

Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial berikan fotocopy pernyataan sikap kepada salah satu warga yang melintas. (foto : Heru Sihotang).

Tanjungbalai, hetanews.com - Pemko Tanjungbalai bagikan pernyataan sikap kepada masyarakat, pasca pengerusakan rumah ibadah milik warga Tionghoa beberapa waktu  lalu.

Kegiatan pembagian surat pernyataan yang ditanda tangani oleh FKUB, FORKALA, Ketua MUI, Ketua Etnis Tionghoa, Etnis Minang, Tokoh Agama, Sekretaris KNPI , Ketua BKPRMI, FPK dan Plt Ketua Dewan Masjid ini, dibagikan di seputaran Bundaran Tugu Kota, yang terletak di Jalan Sudirman persimpangan Jalan S Parman.

Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial  beserta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membagikan surat pernyataan sikap kepada masyarakat yang melintas.

Adapun salah satu isi pernyataan, yakni berperan secara pro aktif dalam upaya menjaga stabilitas keamanan, ketertiban dan kerukunan antar umat beragama.

“Hal ini kita lakukan agar masyarakat di kota ini dapat memahami dan mengerti bahwa perlunya hidup rukun dan damai di tengah -tengah perbedaan agama dan suku," sebut Syahrial.

"Di mana kita memang berdasarkan Bhineka Tunggal Ika. Maka dari pernyataan ini masyarakat tau ada pernyataan sikap yang telah kita buat bersama dan dapat diterima, serta memahami isi dari pernyataan tersebut,” ujarnya.

Penulis: heru. Editor: des.