HETANEWS

Ini Jawaban Jumsadi atas Isu Pergantian Pejabat Pemko Siantar

Pj Wali Kota, Jumsadi Damanik. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Belakangan ini santer isu beredar akan terjadi pergantian pejabat di lingkungan Pemko Siantar, khususnya yang menempati jabatan di Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD).

Penjabat (Pj) Wali Kota, Jumsadi Damanik yang ditemui usai rapat paripurna di Gedung Harungguan DPRD Siantar, Selasa (2/8/2016), enggan membenarkan isu tersebut.

Awalnya Jumsadi menyebutkan, jika ada pergantian jabatan atas pejabat yang telah dan akan pensiun seperti Sekertaris Daerah (Sekda). “Kalau yang sudah pensiun akan kita ganti. Akan kita lakukan pelelangan jabatan untuk mengisi kekosongan," sebutnya.

Ditanya soal pejabat Pemko yang akan diganti, Jumsadi mengatakan, akan mengganti jika itu (pejabat) melakukan kesalahan. “Seperti Lurah yang bermasalah kemarin sudah kita gantikan. Kalau dia bermasalah, pasti akan kita rekomendasikan untuk diganti,” paparnya.

Namun Jumsadi menyampaikan, apabila pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemko Siantar pada bulan Oktober 2016, maka biarlah Wali Kota terpilih yang melakukan pergantian terhadap para pejabat.

Mengenai polemik pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) di lahan eks PTPN III Kebun Bangun, Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba yang bermasalah, apakah akan mengganti Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Disdik) Resman Panjaitan, Jumsadi enggan menyebutkan. “Oh belum-belum,” sebutnya sambil tertawa.

Sebelumnya pergantian itu dipicu beredarnya kabar sebab Resman tidak memenuhi panggilan dari Jumsadi. Menanggapi hal ini, Jumsadi mengatakan, belum ada melakukan pemanggilan terhadap Resman.

“Belum ada saya panggil. Dan kalau saya panggil pasti datang dia (Resman). Saya aja dipanggil Pak Eliakim Simanjuntak (Ketua DPRD Siantar) akan datang, ini kan berbicara etika. Jadi kalau soal itu (SLB) belum ada yah,” sebut Jumsadi mengakhiri.

Penulis: tom. Editor: aan.