HETANEWS.COM

DPN GEPENTA: Kencani Istri Terpidana, Sipir Lapas Harus Ditindak Tegas

Ketua Umum DPN GEPENTA, Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Parasian Simanungkalit. (foto : Edo Panjaitan)

Jakarta, hetanews.com – Ketua Umum DPN Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis (GEPENTA) Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Parasian Simanungkalit mengatakan, prilaku menyimpang oknum sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang mengencani istri terpidana sudah seringkali terjadi.

Untuk itu, perlu diambil tindakan investigasi terhadap pelaku dan segera dilaporkan kepada Kepala Lapas setempat.

“Tindakan yang perlu diambil adalah diinvestigasi Alpiadi Sembiring, dan dilaporkan kepada Kepala Lapas Narkotika Klas IIB Pematangsiantar di Pematang Raya. Dan juga mendapat surat teguran agar tidak mengulangi perbuatannya yang dapat merendahkan nama baik Lapas,” ujar Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit kepada hetanews di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Selain itu, Parasian juga menekankan supaya diambil tindakan administratif terhadap Alpiadi Sembiring, berupa pemindahan tugas dari operasional menjadi administrasi.

Sebelumnya, Aziza yang merupakan istri NS seorang terpidana enam tahun kasus pembunuhan mengaku pernah diajak kencan oleh petugas sipir, Alpiandi Sembiring. 

Alpiandi yang bertugas di Lapas Narkotika Klas IIB Pematangsiantar, Pematang Raya itu sempat mengajak kencan Azizah saat berkunjung ke Lapas untuk menemui suaminya NS, pada Februari lalu

“Kita harapkan agar semua wanita baik istri atau anak terpidana yang di penjara atau di rutan untuk meniru sikap tegas yang dilakukan Azizah,” lanjut Parasian menambahkan

Menurutnya, kasus prilaku menyimpang Alpiandi Sembiring ini tidak dapat dilaporkan sebagai pelaku tindak pidana jika hanya mengajak Azizah untuk makan-makan dan jalan-jalan. Apalagi jika niatnya untuk berhubungan seksual atau selingkuh belum terjadi.

“Kita berikan apresiasi moral kepada Aziza yang mau menolak percobaan melakukan keinginan yang ada di pikiran Alpiadi Sembiring,” pungkas Parasian.

Sebelumnya, Aziza mengaku digoda dan diajak kencan oleh Alpiandi Sembiring saat dirinya berkunjung ke lapas. Namun ajakan petugas sipir itu ditolaknya mentah-mentah. 

Baca: (Oknum Sipir Lapas Ajak Kencan Istri Terpidana Pembunuhan).
 

Penulis: edo. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!