HETANEWS.COM

Kecamatan Rambutan Juara Umum Porkot II Tebingtinggi

Kecamatan Rambutan kembali tampil sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Tebingtinggi ke II tahun 2016 dan berhak memboyong piala bergilir Walikota Tebingtinggi yang diserahkan Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan diterima Camat Rambutan Zubir Husni Harahap.

Tebingtinggi, hetanews.com- Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke II Tebingtinggi Tahun 2016 berakhir dan ditutup secara resmi oleh Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, di Gedung Olahraga Asber Nasution Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi, Senin (1/8/2016) petang.

Tampil sebagai Juara Umum Kecamatan Rambutan dan berhak memboyong piala bergilir Walikota Tebingtinggi. Tampil kembali sebagai juara umum Porkot Tebingtinggi ke II tahun 2016 setelah berhasil meraih 25 emas, 25 perak dan 30 perunggu.

Disusul Kecamatan Padang Hilir di urutan ke II dengan 23 emas, 22 perak dan 36 perunggu, Bajenis 23 emas, 18 perak dan 37 Perunggu, Padang Hulu 18 emas, 19 perak, 24 perunggu, dan diurutan ke lima Kecamatan Tebingtinggi Kota 15 emas, 18 perak dan 9 perunggu.

Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan kepada seluruh atlit olahraga agar terus berlatih serta meningkatkan prestasi sesuai dengan cabang olahraga yang digeluti, karena profesi sebagai atlit olahraga saat ini memiliki peluang untuk kesejahteraan dimasa depan.

“Atlit yang berhasil ikut olimpade dan mampu meraih emas akan mendapat bonus hingga Rp 5 miliar dan akan ditambah dengan bonus-bonus lainnya, bahkan pemerintah juga berjanji akan memberikan uang pensiun, untuk itu saya himbau kepada atlit Tebingtinggi untuk terus giat berlatih, capailah prestasi setinggi-tingginya”, ujar walikota.

Kepada Kecamatan Rambutan yang tampil sebagai Juara Umum Porkot II tahun 2016, walikota menyampaikan selamat dan kepada Koni selaku panitia pelaksana Porkot, walikota menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Kami ucapkan selamat kepada Kecamatan Rambutan yang tampil sebagai juara umum dan kepada kecamatan lainnya masih ada waktu untuk terus melakukan pembinaan karena Pemko Tebingtinggi akan terus menggelar Porkot setiap tahun, dan kepada KONI kami berikan apresiasi selaku panitia pelaksana”, kata walikota.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Tebingtinggi HM Daniel Sultan SE juga menyampaikan selamat kepada kontingen Kecamatan Rambutan yang kembali tampil sebagai juara umum Porkot dan berhak memboyong Piala Bergilir Walikota Tebingtinggi.

“Tingkatkan terus semangat olahraga ditengah-tengah masyarakat demi kejayaan dan membawa harum nama daerah, Koni akan terus berupaya melakukan pembinaan kepada atlit-atlit untuk meraih prestasi yang gemilang”, katanya.

Sementara Ketua I Panitia Porkot II Tebingtinggi tahun 2016 Riswandi SE mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi dan seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan Porkot yang baru pertama sekali digelar dikota itu.

“Terimakasih kepada pemerintah kota Tebingtinggi dan seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan Pekan Olahraga Tebingtinggi ke II Tahun 2016, semoga masyarakat Kota Tebingtinggi semakin mencintai olahraga”, harapnya.

Penutupan Porkot ke II tahun 2016 yang turut dihadiri Kapolres Tebingtinggi AKBP Hj Ciceu Cahyati, Ketua Pengadilan Agama Tebingtinggi, Ketua Harian KONI Tebingtinggi Chaidir Candra, para Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi, para pengurus Pengcab Olahraga serta atlit dan official Pekan Olahraga Kota Tebingtinggi.

Penutupan Porkot ke II tahun 2016 dirangkai  dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke 60 Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM.

Penulis: steven. Editor: des.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!