Asahan, hetanews.com – Pasca terjadinya kerusuhan, suasana  Kota Tanjungbalai pada Sabtu malam (30/7/2016) terpantau kondusif.

Sementara itu terlihat di setiap sudut ‘Kota Kerang’ itu tetap dalam pengawasan patroli pihak Polres Tanjungbalai dibantu tim satuan Brimob dari Kota Siantar Tebingtinggi dan Kabupaten Deliserdang. Selain itu, pihak Kodim 0208/AS juga ikut berpatroli.

Secara terpisah kepada hetanews, Linda salah satu warga Tanjungbalai yang melintas, mengaku masih ada rasa takut. Ini karena melihat petugas berseragam terlihat lalu lalang ditambah suara sirene. “Demi keamanan tidak apa - apa pak,” ujar Linda.

Mobil komando dan truk yang membawa personil Brimbob dari  Kota Siantar berada di Mapolres Tanjungbalai.  (foto: Heru Sihotang)

Sementara itu pantauan hetanews di pusat perbelanjaan Kota Tanjungbalai mulai pukul 08.00 -  22.00 WIB, sepi dari aktifitas. Seperti di Jalan Asahan, Jalan Imam Bonjol, Jalan Tengku Umar dan Jalan Gereja tampak sepi serta tidak ada aktifitas perdagangan seperti biasanya.

Namun suasana malam minggu ini, tampak masyarakat terlihat ramai untuk sekedar berkeliling kota mengendarai sepeda motor.

Sebelumnya, terjadi kerusuhan massal di Tanjungbalai, sehingga menyebabkan sejumlah vihara dan kelenteng dibakar massa. Baca: (Ini Kronologi Peristiwa Kerusuhan di Tanjungbalai).