Siantar, hetanews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Siantar menggelar acara syukuran memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) atau Ulang Tahun Kejaksaan yang ke 56 dan Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 16, Jumat (22/07/2016).

Acara ini diawali Upacara Bendera di halaman Kejari Kota Siantar yang kemudian langsung jiarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, Siantar dilanjutkan syukuran, hiburan seperti pemotongan kue dan tumpeng oleh Kajari Siantar, M Masril.

Peringatan ini dihadiri Kajari Siantar, Kasubagbin, Kasi Pidum, Kasi Pidsus, Kasi Intel, Kasi Datun, Jaksa Fungsional, keluarga besar IAD Siantar, staff dan pegawai beserta keluarga, dari Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Pemko Siantar dan Polresta Siantar.

Dalam sambutan singkatnya, Kajari Siantar mengharapkan Kejaksaan semoga semakin sukses kedepannya. "Terima kasih bagi semua pihak yang mendukung. Semoga semakin sukses kedepannya dan mari kita tingkatkan kedisiplinan," ujar M Masril.

Kajari juga tidak lupa mendendangkan lagu berjudul 'Anak Medan' dan 'Demi Kau dan Sibuah Hati' yang disambut kegembiraan seluruh yang hadir.

Pasti Tarigan, Wakil Ketua PN Siantar yang ikut hadir menyampaikan permohonan minta maaf karena Ketua PN Siantar, Pesta Sitorus yang tidak bisa hadir karena sedang ada tugas di Kota Medan.

"Kami dari PN Siantar mengucapkan selamat dan sukses dalam HBA ke 56 dan ulang tahun IAD ke 16. Walaupun kita ada salah pendapat di bidang pekerjaan, tetapi kekeluargaan kita tetap terjaga dengan baik. Semoga kekeluargaan ini terjalin baik sampai kedepannya," kata Pasti Tarigan.

Acara ini semakin menarik karena panitia menyiapkan hadiah dari anak-anak jaksa-pegawai yang berprestasi serta lucky draw dengan berbagai jenis door price seperti sepeda, kulkas, tv, dispenser dan lain-lain.

Sebelumnya dalam menyambut HBA ke 56 dan IAD ke 56, Kejari Siantar telah melakukan kegiatan seperti pertandingan olahraga yang penyerahan hadiah diberikan pada acara puncak ini dan anjangsana ke dua tempat Panti Asuhan.

Diketahui bahwa tema Hari Bhakti Adhyaksa ke 56 tahun 2016 ini yaitu tingkatkan integritas, profesionalisme dan disiplin diri menuju kejaksaan yang mumpuni, mandiri dan terpuji.