HETANEWS

DPC dan DPD Partai Perindo Dapil Sumut III Dilantik

Para pengurus DPC dan DPD Partai Perindo saat dilantik. (foto : Huget)

Siantar, hetanews.com - Dalam pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Aula Internasional Jalan Gereja, Kota Siantar, Kamis (21/7/2016), Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Hary Tanoesoedibjo  dukung pengusaha kecil menengah dalam program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Acara tersebut dihadiri ratusan pengurus DPC dan DPD Partai Perindo dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III yakni, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Kota Siantar, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Labuhan Utara dan Kabupaten Samosir.

Selain itu, pelantikan pengurus kesepuluh DPD tersebut langsung dipimpin Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesobidjo dan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Julham Hasibuan. 

Para pengurus DPD yang terpilih yakni, Minten Saragih Ketua DPD Siantar, Darmen  Saragih Ketua DPD Simalungun. Santino Putra Simalingga Ketua DPD Karo. Candra Sihotang Ketua DPD Samosir, Muhammad Khaidir Basrah Ketua DPD Batubara dan  Imanuel Boang Manalu Ketua DPD Kabupaten Pakpak Bharat. 

Dalam sambutannya, Hary menyampaikan agar setiap pengurus yang dilantik dari 10 kabupaten/kota dan tingkat kecamatan agar tetap bekerja keras untuk membesarkan partai. 

"Perjuangan kita masih panjang,dalam waktu dekat akan menghadapi verifikasi partai. Oleh karena itu saya berharap para pengurus di tingkatan kabupaten/kota dan kecamatan tetap solid,” sebut Hary.

Secara resmi melantik, dilanjutkan dengan penyerahan petaka oleh Hary Tanoesoedibjo  kepada salah satu pengurus yang mewakili. Selanjutnya dilaksanakan penyematan Ulos Simalungun yang diberikan langsung oleh pengurus DPC Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Siantar.

Sebelum acara berakhir, Hary Tanoesoedibjo  menyerahkan bantuan secara simbolik kepada warga binaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Partai Perindo.

Salah seorang warga Nagori Sari Manting, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun yang mendapat bantuan UMKM adalah Supiati. Usaha dagang bakso keliling yang digelutinya dirintis tiga tahun lalu. Dengan bantuan UMKM, dirinya mendapat satu unit gerobak untuk menunjang bisnisnya.  

"Usaha baksonya sudah 3 tahun. Sekarang gerobaknya sudah rubuh. Kemarin kami usulkan tiga orang pengusaha dagang, hanya dia (Supiati) yang dapat. Karena dia berdagang keliling," ungkap salah seorang pengurus DPC Partai Perindo Pematang Sidamanik. 

Menurut Hary Tanoesoedibjo, UMKM perlu mendapat perhatian khusus untuk membangun perekonomian masyarakat.  "Intinya kalau setiap daerah itu harus diatur sedemikian rupa. Dibuat zonasi - zonasinya, diperlakukan secara khusus melalui pendanaan dan pelatihan. Ini supaya para pelaku usaha bisa berkembang," jelas Hary ditemui usai acara pelantikan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Siantar Minten Saragih mengatakan, pihaknya akan melakukan konsolidasi program yang menjadi arahan partai secara nasional kedelapan DPC Partai Perindo di Siantar.

"Harapannya setiap pengurus-pengurus DPC mendapat arti dan makna dari pimpinan wilayah yang datang dalam acara ini. Dan kami yakin seluruh pimpinan daerah tetap solid dan kuat untuk membangun Partai Perindo di Sumut," terang Minten mengakhiri.

Penulis: gee. Editor: aan.