Siantar, hetanews.com – Setelah melaksanakan anjangsana bakti sosial ke Panti Asuhan GKPI Mamre, Rambung Merah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Siantar kemudian melanjutkan acara anjangsana mereka ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Kecamatan Siantar Utara, Senin (18/07/2016).

Adapun kegiatan ajangsana ini sebagai ucapan syukur menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) atau Hari Ulang Tahun Kejaksaan yang ke 56 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke 16.

Sama seperti sebelumnya di Panti Asuhan GKPI Mambre, di Panti Asuhan Putri Aisyiyah ini, Kejari Siantar mengatakan kalau acara tersebut adalah silaturahmi dalam bentuk bakti sosial. “Ini bentuk turut berpartisipasi sebagai tali kasih. Jangan dilihat dari nilainya. Baiklah kita sama-sama merasakan dan menikmati rasa syukur ini,” ujar ketua panitia HBA ke 56 Kejari Siantar, Jeferson Hutagaol.

“Besar harapan kami, keluarga besar Panti Asuhan Putri Aisyiyah mendoakan Kejari Siantar untuk lebih maju. Juga memberikan nilai yang lebih tampak kedepannya,” ditambahkan Ketua IAD Kejari Siantar, Meta Albert Pangaribuan boru Napitupulu.

Kajari Siantar, M Masril berpesan agar anak-anak asuh di Panti Asuhan tersebut untuk rajin dan giat belajar. “Jangan takut karena tinggal di Panti Asuhan. Yang penting selalu bersemangat, rajin, giat belajar. Semoga adik-adik sekalian menjadi orang sukses,” pesannya.

Sementara itu, Warnida selaku Bendahara Panti Asuhan Putri Aisyiyah berterima kasih atas kunjungan Kejari Siantar. Kunjungan ini sudah tidak asing lagi karena Kejari Siantar sudah berkesinambungan datang. Ia mendoakan agar Kejari Siantar semakin sukses kedepannya dan terhindar dari marabahaya.

“Di Panti Asuhan ini, tidak hanya yang yatim, piatu dan yatim piatu yang diasuh, tetapi yang ekonomi lemah juga. Anak-anak ini akan lanjut kuliah kalau berprestasi. Ada 30 orang anak yang diasuh disini. Semoga kelak mereka berhasil bagi nusa dan bangsa,” ungkap Warnida.

Acara anjangsana bakti sosial ini sendiri dihadiri Kajari Siantar, Kasubagbin, Kasi Intel, Kasi Pidum, Kasi Pidsus, Jaksa Fungsional dan staff atau pegawai Kejari Siantar.