Siantar, hetanews.com – Atzugari Band, merupakan group band yang terdiri dari lima personil berasal dari Kota Siantar. Band ini menyajikan lagu batak dengan nuansa baru yang lebih atraktif dan elegan.

Ashie Simamora, personil yang memainkan Bass mengatakan, nuansa lagu yang disajikan dikemas dengan format band dan berbagai genre musik yang sudah sangat familiar di telinga atau dilingkungan masyarakat Batak dimanapun mereka berada.

Dijelaskannya,  Atzugari Band  berangkat dari atmosfir tradisi hiburan masyarakat Batak yang senang bersenandung. Dan, didominasi dengan hadirnya penyanyi dengan format trio dan diiringi alat musik keyboard tunggal. Maka, band ini menyuguhkan lagu dan music dengan format band dan genre yang hampir sama dengan format trio.

Tapi, dengan cara yang lebih aktraktif dan elegan karena diiringi beberapa pemain musik dan bukan hanya alat musik keybord (satu orang pemusik).

Bukan hanya mampu menyuguhkan musik batak dalam tampilan yang lebih elegan, namun Atzugari Band yang terbentuk di awal tahun 2016 ini pun,  sudah mampu menembus dapur rekaman dan akan menghasilkan album perdana.

Atzugari Band, mulai masuk studio rekaman pada pertengahan bulan April 2016 dan sudah menyelesaikan 7 lagu pada akhir Juni 2016 yang diyakini sudah cukup kuat di jadikan materi lagu dalam 1 album.

Kelima personil Atzugari Band terdiri dari Johan Simamora (Vocal), Si Ashie Simamora (Bass), Gopal Sitopu (Keytouch), Jefry Tambun (Gitar Lead), serta David Purba (Drum)

Autzugari Band  mengerjakan rekaman di studio GRANDRECORDING MEDAN yang merupakan markas Atzugari Band, berlokasi di seputaran Jalan Setia Budi Pasar 3 Tj Sari Medan, dengan operator Gopal Sitopu yang merupakan personil/keyborist.

Semua lagu di album ini, diciptakan sendiri oleh Si Ashie. Menurtnya, lagu Batak adalah sebuah filosofi kehidupan nyata dalam keseharian, yang menghasilkan beberapa karya dengan tema yang jujur dan nyata dalam kehidupan.