HETANEWS

ISC 2016, Bintang Jaya Lawan PSPS Pekan Baru Dengan Skor Seimbang

Asahan, hetanews.com - Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016, kembali digelar, Sabtu (16/7/2016) di Stadion Mutiara Kisaran. Pertandingan kali ini, menyajikan pertandingan antara PS Bintang Jaya melawan PSPS Pekanbaru.

PS Bintang Jaya ditahan imbang 2-2 oleh PSPS Pekanbaru, karena kekuatan fisik yang belum kembali 100 persen setelah liburan lebaran.

Di menit-menit pertama, Sekuad Bintang Jaya mampu bermain apik dengan serangan yang rapi di bawah komando kapten kesebelasan Irsyad Habib dan dapat  memberi tekanan kepada PSPS Pekanbaru.

Diluar dugaan, menit keempat, gelandang Abdi Darma Pohan penyerang nomor punggung 10 dengan bola lambung dari kiri mampu menciptakan gol pertama, membobol gawang PSPS Pekanbaru.

Namun tim Askar Bertuah dapat  mengejar ketertinggalannya, dengan memberi tekanan. Serangan demi serangan yang dibangun dari barisan belakang dapat membuahkan hasil, pada menit kedelapan pemain bawah PSPS Pekanbaru Randhy Nov Putra ikut menyerang dan berujung dengan  gol balasan ke gawang PS Bintang Jaya.

Skor 1-1 di 10 menit pertama menambah menarik permainan, kedua tim jual beli serangan. Bintang Jaya melalui Rio Syahputra, menyerang dari sayap kanan. Dengan kerja tim yang baik, gelandang serang Gusti Andria, memanfaatkan peluang emas dengan menendang bola di sudut atas gawang PSPS Pekanbaru dan tercipta gol kedua untuk Bintang Jaya.

Tertinggal 2-1, PSPS Pekanbaru sebagai tim tamu berusaha bermain dengan maksimal untuk menyamakan kedudukan. Serangan dan tekanan sempat dipatahkan pertahanan Bintang Jaya.

Namun pada menit ke 43, pemain bawah yang bernomor punggung 22 juga sebagai kapten kesebelasan PSPS Pekanbaru Arif Budi Darmawan naik kedepan dan membobol gawang PS Bintang Jaya, sehingga kedudukan menjadi sama kuat 2-2,skor ini bertahan hingga peluit di buyikan wasit Rahmatullah asal Tanggerang menandakan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PS Bintang Jaya mencoba menambah poin, dengan menyerang  PSPS Pekanbaru, namun tim tamu ini mampu bertahan, walaupun sedikit kewalahan dikarenakan fisik yang sudah mulai menurun.

Sama halnya dengan PS Bintang Jaya, beberapa kali kesempatan emas tidak dimanfaatkan dengan baik. Ditambah lagi ada beberapa pelanggaran sehingga PS Bintang Jaya mendapat empat kartu kuning dan PSPS Pekanbaru mendapat dua kartu kuning. Hingga babak kedua ini berakhir kedudukan tetap sama kuat 2-2.

Dengan hasil ini, untuk ketiga kalinya PS Bintang Jaya bermain imbang di kandang sendiri yang sebelumnya bermain lawan PSMS dengan hasil 1-1 dan melawan Persiraja Banda Aceh dengan hasil 0-0. Dari enam pertandingan yang telah dilakoni PS Bintang Jaya dan berada di posisi ke enam klasemen sementara dengan poin 4 terpaut  4 angka dengan PSPS Pekanbaru yang berada di posisi ke tiga klasemen sementara dengan poin 8.

"Kami sangat puas dengan pertandingan ini, walaupun seri dan mendapat poin satu itu sangat berharga sekali bagi kami," jelas Asisten Manager PSPS Pekanbaru Dian Eka Putra.

Eka juga mengakui, fisik anak didiknya belum seratus persen, dan dalam laga ini pihaknya hanya membawa 15 pemain, akibat akumulasi kartu kuning. "Biasa setelah liburan lebaran fisik mereka belum kembali sepenuhnya, namun secara umum, kami puas dengan hasil pertandingan ini," jelas Eka.

Sedangkan Asisten Pelatih Bintang Jaya, Budi Sianturi, menuturkan,  selain dikarenakan fisik, tim ini juga masih minus striker, sehingga memanfaatkan gelandang, dan tidak bisa dipungkiri, masalah penyelesaian akhir masih menjadi kendala. "Namun demikian dari evaluasi kami, kemampuan anak-anak sudah meningkat. Apa lagi mereka ini masih tergolong pemain junior, yang dipersiapkan untuk perwakilan Sumut di PON 2016 ini," jelas Budi.

Penulis: heru. Editor: des.