HETANEWS

Oknum Polisi Siantar Ditangkap Pesta Sabu "Akrab" dengan Bandar Narkoba

Gambar yang diposting akun facebook Rumkam Nata. (foto : Facebook)

Siantar, hetanews.com - Bripka Anto Sinaga anggota Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polresta Siantar yang ditangkap satuan Intel Kodim 0207/Simalungun, Rabu malam (13/7/2016) di sebuah warung disinyalir dekat dengan sindikat peredaran narkoba.

Seperti yang terdapat pada gambar sebuah akun facebook bernama Rumkam Nata. Gambar yang diposting tanggal 10 Oktober 2015 terlihat Bripka Anto Sinaga ditemani seorang wanita menggunakan topi warna pink serta dua orang warga sipil yang terjerat kasus narkoba.

"anto sinaga anggota sat narkoba bersama ibunya dan bandar narkoba ivan dan hendro," tulis Rumkam Nata, dalam caption gambar yang diposting pukul 19.40 WIB itu.

Belum diketahui secara pasti dimana dan kapan gambar yang diposting di akun facebook itu. Namun, lokasi gambar menunjukkan pada sebuah gubuk terletak di pinggir sungai.

Tampak pada gambar, Bripka Anto Sinaga sendiri berhadapan dengan wanita sembari memegang sebuah ember di depannya. Sedangkan, dua orang pria diduga temannya mengarahkan pandangan ke arah sungai yang diperkirakan pada kondisi siang hari.

Belum diketahui siapa pemilik akun facebook bernama Rumkam Nata. Diduga saat berlangsungnya kondisi itu, Bripka Anto Sinaga masih bertugas di Satuan Narkoba Polresta Siantar, yang kemudian berpindah ke Polsek Siantar Martoba, sebelum bertugas menjadi anggota Sabhara.

Berdasarkan penelusuran hetanews, dua pria di dalam akun itu, satu diantaranya Ivan (baju hitam) saat ini masih mendekam dibalik jeuji sel. Ia ditangkap pada oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Siantar pada 15 April 2015 dengan sejumlah barang bukti pil ekstasi dan sabu-sabu.

Baca: (BNN Siantar Berhasil Amankan Pengedar dan Bandar Narkoba ketika Ingin Transaksi).

Selain Ivan, Hendro atau bernama lengkap Hendro Sinaga alias Wok yang mengenakan kaos merah pada gambar ditangkap oleh Polres Simalungun pada 21 Januari 2015 silam. Penangkapan Hendro atas pengembangan 3 orang pria yang lebih dulu ditangkap oleh petugas.

Baca: (Satuan Narkoba Simalungun Tangkap 4 Pengguna dan Pengedar Sabu).

Sebelumnya, Bripka AntoS bersama 2 orang rekannya, Aiptu Eka Pribadi, Briptu John Silalahi oknum polisi Siantar serta 2 warga sipil ditangkap petugas TNI di sebuah warung, Jalan Tanjung Tongah, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba.

Baca: (3 Oknum Polisi Siantar dan 2 Warga Sipil Digerebek Pesta Sabu).

Dari lokasi turut diamankan petugas 1 buah timbangan, 3 buah bong (alat hisap sabu), 2 bungkus besar plastik klip, 5 bungkus plastik klip sisa pakai sabu, kartu joker, dan 2 unit mesin jackpot berikut koin jackpot.

Penulis: tim. Editor: aan.
Komentar 1
  • Ade Ulini
    Bagaimana kasus nya itu... Apakah sudah lepas atau bagaimana...??? Padahal kalau rakyat biasa seperti itu langsung di hukum penjara puluhan tahun.... Ini kok sudah bebas...????