Siantar, hetanews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Siantar dalam menyambut Hari Bhakti Adyaksa (HBA) atau Ulang Tahun Kejaksaan ke 56, melakukan kegiatan Jalan Santai dengan titik kumpul di halaman Kantor Kejari Siantar, Jumat (15/07/2016) sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Kepala Kejari Kota Siantar M Masril, Kepala Seksi (Kasi), Kasubagbin, Jaksa Fungsional dan pegawai-pegawai Kejari Siantar lainnya bersama keluarga-keluarganya.

Jalan santai ini menuju Taman Hewan Pematangsiantar (THPS) sekaligus wisata berbagai jenis hewan yang dipelihara dan dirawat di THPS. Kebahagiaan, kegembiraan dan kebersamaan terlihat dalam kunjungan mereka di THPS.

Jefferson Hutagaol, Kasi Intel sekaligus Ketua Panitia melalui Kasi Pidsus, Ondo M Purba yang juga menjabat panitia dibidang olahraga mengatakan kalau acara tersebut adalah rangkain kegiatan Kejari Siantar menyambut HBA ke 56.

"Selain rangkaian menyambut HBA ke 56, acara ini juga untuk mempererat kebersamaan, kekeluargaan antar sesama Kasi, Jaksa maupun pegawai di Kejari Siantar," ujar Ondo ketika ditemui setelah wisata dari THPS, Jumat pagi.

Dimulai sejak beberapa hari lalu, Kejari mengadakan kegiatan olahraga seperti Tenis Meja tunggal maupun ganda baik di sektor putra dan putri, pertandingan domino baik putra maupun putri dan catur.

"Hari ini (Jumat) ada beberapa pertandingan yang belum selesai akan dihabiskan seperti domino maupun catur. Akan langsung didapat nanti siapa pemenangnya," ujar Ondo.

Kemudian melanjutkan rangkaian kegiatan lainnya, Senin (18/07) akan diadakan anjangsana ke Panti Asuhan. "Ada dua Panti Asuhan, satu yang Nasrani (GKPI Mambre) dan kedua yang Muslim (Aisyah Parluasan). Disana nanti, Kejari Siantar akan memberikan santunan serta bersilaturahmi," tambah Ondo.

Dan di acara puncak mendatang, Jumat (22/07) akan diawali dengan upacara bendera dihalaman kantor Kejari Siantar yang selanjutnya akan bergerak ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Kota Siantar serta beberapa kegiatan syukuran dan penyerahan pemenang olahraga.

Diketahui bahwa tema Hari Bhakti Adhyaksa ke 56 tahun 2016 ini yaitu tingkatkan integritas, profesionalisme dan disiplin diri menuju kejaksaan yang mumpuni, mandiri dan terpuji.