Simalungun, hetanews.com - Petugas gabungan pos pengamanan (pospam) Ramadniya V di Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Minggu (3/7/2016) sekira pukul 11.30.WIB mendadak kaget bagai terkena petir disiang bolong.
Pasalnya 1 unit mobil APV mendatangi pospam yang akhirnya diketahui mau meminta pertolongan, karena ada seorang ibu penumpang penduduk di Kecamatan Dolok Panribuan hendak melahirkan.
Tanpa banyak bicara dan bertanya, petugas gabungan yang dipimpin Kepaka Pospam V Dolok Panribuan, Ipda JW Saragih langsung bertindak cepat dengan memberikan bantuan persalinan. Berhubung petugas gabungan ada disertakan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Simalungun.
Informasi diperoleh, semula ibu yang hendak bersalin bermaksud akan dibawa ke salah satu Rumah Sakit (RS) di Kota Siantar. Berhubung si ibu sudah tak sanggup menahan dan kepala jabang bayi mulai muncul, lalu mobil APV itu dipinggirkan ke pospam meminta bantuan.
Ipda JW Saragih melalui telepon selulernya membenarkan adanya satu unit mobil APV tiba - tiba mendatangi pospam memintai pertolongan karena seorang ibu yang dibawa hendak melahirkan.
Mendengar itu, apalagi ketuban bayi sudah pecah, personil bersamaan dengan tim medis dari Dinas Kesehatan Simalungun langsung bertindak memberikan pertolongan. Akhirnta persalinan berlangsung dengan lancar di dalam mobil.
"Semuanya terkendalikan, sambung Ipda JW Saragih, bayi dan ibunya langsung dibawa ke RS untuk dilakukan pertolongan lebih lanjut," tukasnya seraya menambahkan pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan terhadap seluruh masyarakat yang membutuh kan pertolongan.