HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

270 Personil Gabungan Diterjunkan untuk PAM Lebaran 2016 di Wilayah Tebingtinggi

Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati menyematkan pita kepada perwakilan dari Kepolisian, Dishub, Satpol PP dan Brimob Detasemen B Tebingtinggi. (Foto : Ismet)

Tebingtinggi, hetanews.com - Kepolisian Resort Tebingtinggi menerjunkan 150 personil Polri, Brimob Detasmen B, dalam Operasi Ramadniya (Ramadhan dan Hari Raya) dilaksanakan tanggal 30 Juni-15 Juli. Ops tahun ini ditambah  120 personil gabungan, dengan  melibatkan TNI-AD, Dinas Perhubungan, Pramuka, Satpol PP, PM, Dinas Kesehatan dan mitra Kamtibmas dengan rincian.

Titik-titik pengamanan dilakukan di stasiun kereta api, rest area, SPBU, terminal dan masjid serta lokasi sholat Idul Fitri. Ops ini untuk terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan lebaran, menjaga ketertiban dan kenyaman lalulintas serta tersedianya perekonomian dan ketersedian BBM.

Dalam sambutannya, Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan MM pada upacara gelar pasukan yang dilakukan di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Tebingtinggi, Kamis pagi  (29/6), meminta masyarakat yang akan mudik dan meninggalkan rumah untuk menitipkan kepada tetangga dan warga  diminta menggalakan pos kamling.

Kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor agar jangan melebihi kapasitas angkutnya, sepeda motor digunakan untuk dua orang pengemudi. Apabila pemudik kelelahan agar beristirahat ditempat-tempat yang disediakan seperti rest area dan SPBU. "Mari jadikan lebaran ini menjadi hari yang benar-benar fitri, jangan boros karena ini bertepatan dengan masuknya tahun ajaran baru," pesan  Umar.

Sementara itu, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Ciceu Cahyati menerangkan untuk Polres Tebingtinggi dan didalam wilayah Kota Tebingtinggi, telah dibuka Pos Pam Lebaran di Simpang Beo Jalan Sudirman Tebingtinggi, Pos Pam Simpang Binjai jalur lintas  Tebingtinggi - Kisaran tepatnya di Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar dan Pos Pam Pabatu di Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai ditambah dua pos pembantu di Stasiun Kereta api dan Polsek Dolok Merawan dengan kekuatan 150 personil untuk pengamanan.

“Kita berharap kondisi kamtibmas diwilayah Polres Tebingtinggi kondusif pada lebaran Idul Fitri 1437 hijriah. Dibeberapa titik rawan kriminalitas, pihak Polres Tebingtinggi menurunkan penembak jitu (sniper) dari pasukan Brimod Detasemen B Tebingtinggi,”ujar Kapolres Ciceu.

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Chairil Mukmin Tambunan,  Sekdakab Sergai Haris Fadillah, Komandan Brimob Detasmen B AKP Ambat, mewakili Kajari,  Ketua Pengadilan, SKPD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Penulis: ardiansyah. Editor: des.